uefau17.com

Bawa Inter Miami Bekuk FC Dallas, Lionel Messi Jadi Top Skor Sementara Leagues Cup 2023 - Bola

, Jakarta Lionel Messi nampaknya tak butuh waktu lama untuk unjuk kemampuan bersama Inter Miami. Baru empat kali berlaga dengan klub MLS, La Pulga langsung berhasil mengukuhkan namanya sebagai pemuncak daftar top skor sementara di ajang Leagues Cup 2023.

Sportskeeda mencatat eks bintang Barcelona sejauh ini sudah mengoleksi tujuh gol untuk Inter Miami sepanjang keikutsertaannya di kompetisi tersebut. Satu gol diperoleh melalui tendangan bebas kala mengantar timnya mengalahkan Cruz Azul dalam pertandingan debut.

La Pulga lantas mengantongi dua gol berturut-turut saat menghadapi Atlanta United dan Orlando City di ajang yang sama. Sementara itu, dua gol sisanya diperoleh Messi saat membantu Inter Miami mengalahkan FC Dallas dalam duel babak 16 besar Leagues Cup yang berakhir dengan adu penalti pada Senin (7/8/2023) pagi WIB.

Sekadar informasi, pertandingan FC Dallas melawan Inter Miami sejatinya berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim saling balas mencetak gol yang berbuntut pada terciptanya drama 8 gol di waktu normal.

Adalah Lionel Messi yang lebih dulu menciptakan keunggulan bagi Inter Miami. Umpan tarik Jordi Alba ia sisi kiri langsung ia sambut dengan tendangan akurat, sehingga berbuah gol pertama bagi timnya.

Sayang FC Dallas berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 2-1 jelang turun minum. Inter Miami tertinggal makin jauh akibat gol Alan Velasco pada menit 63, yang langsung dibayar oleh Benjamin Cremaschi dua menit berselang.

Belum lama merayakan angka keduanya, nestapa sudah kembali menimpa Inter Miami akibat gol bunuh diri Robert Taylor di menit ke-68. Marco Farfan balas mencetak own goal yang menguntungkan Inter Miami, sebelum aksi Lionel Messi memaksa skor imbang 4-4.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Miami Menang, Lionel Messi Top Skor Sementara

Buntut dari brace Lionel Messi, Inter Miami berhasil memaksa laga berlanjut ke adu penalti. La Pulga yang ditemani mantan rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets, serta penggawa Inter Miami lain Leonardo Campana, Kamal Miller, dan Benjamin Cremaschi sanggup menunaikan tugasnya dengan baik sebagai algojo.

Sementara itu, eksekutor kedua FC Dallas Paxton Pomykal gagal mengantar bola menemui jaring. Hanya Paul Arriola, Facundo Quignon, dan Jesus Ferreira yang berhasil mengeksekusi penalti dengan baik bagi kubu Dallas, sehingga pertandingan berakhir dengan 3-5 (4-4) untuk keunggulan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tak hanya mengantar Inter Miami menjadi tim pertama yang tembus ke perempat final, performa gemilang Lionel Messi saat melawan FC Dallas juga sekaligus memastikan dirinya sebagai top skor sementara Leagues Cup 2023.

Lionel Messi berhak menduduki posisi puncak setelah mengoleksi 7 gol di bawah namanya, diikuti pemain Minnesota United Bongokuhle Hlongwane yang hanya berselisih satu gol dari sang juara Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Daftar Penghuni 5 Besar Top Skor Sementara Leagues Cup 2023

1. Lionel Messi (Inter Miami) - 7 gol

2. Bongokuhle Hlongwane (Minnesota United) - 6 gol

3. German Berterame (Monterrey) - 5 gol

4. Brandon Vazquez (FC Cincinnati) - 5 gol

5. Daniel Gazdag (Philadelphia Union) - 4 gol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat