uefau17.com

BRI Liga 1: Persija Hajar Persebaya di Pekan ke-5, Thomas Doll Puji Duet Riko Simanjuntak-Ryo Matsumura - Bola

, Jakarta Persija Jakarta sukses memetik poin penuh dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (30/7/2023).

Kepastian ini didapat setelah Macan Kemayoran menghajar tamunya Persebaya Surabaya lewat gol tunggal yang dicetak Ryo Matsumura di menit ke-38.

BACA JUGA: VIDEO: Persib Juara BRI Liga 1, Ribuan Bobotoh Tumpah Ruah di Jalan Protokol

Catatan tersebut mengantar Persija kini menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan torehan 8 poin dari 5 pertandinan. Sementara itu, Persebaya Surabaya masih terdampar di urutan 13 lantaran gagal memetik kemenangan dalam 4 laga terakhir yang dilakoni.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pun mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya dalam pertandingan kontra Bajul Ijo di SUGBK, Minggu (30/7/2023). Ia menilai Macan Kemayoran bermain apik dan banyak menguasai bola di paruh pertama.

Juru taktik asal Jerman itu secara spesifik juga menyoroti penampilan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak di lini depan Macan Kemayoran. Menurut Doll, pilihan untuk menurunkan dua pemain tersebut merupakan keputusan bagus yang dia ambil.

Kendati begitu, Doll masih sedikit menyayangkan kegagalan Persija mencetak gol tambahan di laga kontra Persebaya. Pasalnya, Bajul Ijo sudah kalah dari segi jumlah pemain usai penggawanya Arief Catur diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-29.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Thomas Doll Pasca Kemenangan Persija atas Persebaya

"Kami bermain baik di paruh pertama, kami banyak menguasai bola, kami bisa mengubah ritme dengan baik. Kita mencetak gol yang luar biasa berkat kombinasi dan finishing yang bagus dari para pemain," tutur Doll dalam konferensi pers pasca pertandingandi SUGBK, Minggu (30/7/2023) malam WIB.

"Di babak kedua, kami banyak kehilangan bola. Ini yang harus dibenahi. Dalam laga ini sebenarnya kita bisa saja idkejar Persebaya di menit-menit akhir. Finishing kami di babak kedua tidak bagus dan operan terakhir juga tidak matang."

"Akan tetapi hasil (kemenangan) ini sangat penting untuk kami. Keputusan saya menggunakan dua penyerang, Riko dan Ryo, di lini depan juga adalah hal yang bagus," tandas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Persija Hadapi Laga Tandang Melawan PSS Sleman di Pekan ke-6

Terlepas dari adanya poin perbaikan di beberapa aspek, Thomas Doll mengaku senang ia dan anak-anak asuhnya mampu mengamankan tiga angka di pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024. Apalagi, Macan Kemayoran sebelumnya sempat dihantui hasil negatif usai kalah 0-1 dari Persita Tangerang pada Sabtu (22/7/2023).

Adapun setelah ini, Persija bakal melakoni laga tandang di markas PSS Sleman pada pekan ke-6. Skuad racikan Thomas Doll pun cuma memiliki waktu persiapan yang terbilang singkat lantaran duel selanjutnya dijadwalkan berlangsung Jumat (4/8/2023).

"Kami senang mendapatkan tiga poin. Pertandingan selanjutnya bakal digelar hari Jumat dan kami tidak punya waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri. Intinya pertandingan kali ini fantastis, para pendukung luar biasa, atmosfernya bagus, dan kami tampil bagus di babak pertama," tutup Doll.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat