uefau17.com

Manchester United Ambil Langkah Mengejutkan Terhadap Pemain yang Hampir Dibuang Ten Hag - Bola

, Jakarta- Takdir seseorang tak ada yang tahu. Sempat hampir dibuang manajer Erik ten Hag pada tahun lalu, Manchester United kini malah dikabarkan siap mengambil langkah mengejutkan terhadap bek kanan Aaron Wan-Bissaka. MU akan memperpanjang kontrak pria Inggris itu.

Aaron Wan-Bissaka hampir terbuang dari MU saat Ten Hag datang ke Old Trafford pada tahun 2022 lalu. Pria Belanda itu ingin mendepak Wan-Bissaka karena tidak cocok dengan kriteria yang dibutuhkan yakni bek sayap yang piawai bertahan dan menyerang.

Selama ini Wan-Bissaka cuma handal saat bertahan, namun kurang ketika harus naik membantu penyerangan. Erik Ten Hag ingin merekrut bek kanan baru dan hampir membawa mantan anak asuhnya di Ajax, Jurrien Timber. Meski Timber gagal direkrut, Ten Hag lebih suka memakai jasa Diogo Dalot sebagai starter.

Nasib Wan-Bissaka berubah setelah Piala Dunia 2022. Dalot mengalami cedera ketika membela Portugal di Qatar. Ten Hag pun terpaksa memainkan Wan-Bissaka sebagai starter. Eks pemain Crystal Palace itu menjawab kepercayaan itu dengan baik.

Wan-Bissaka tampil menjanjikan dan sukses menggusur Dalot dari tim utama MU. Saat sudah sembuh dari cedera, Dalot sulit mendapatkan tempat di tim utama lagi. Wan-Bissaka yang dimainkan Ten Hag sebagai starter di lima dari enam laga pamungkas MU musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Akan Tambah Kontrak Wan-Bissaka

Ten Hag makin kesengsem dengan Wan-Bissaka saat tampil bagus di tiga laga pramusim MU. Wan-Bissaka selalu jadi starter dan mampu mempersembahkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan pemanasan jelang musim baru.

Perkembangan positif ini membuat Ten Hag sudah melupakan membuang Wan-Bissaka. The Sun melaporkan Ten Hag malah meminta MU untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak untuk Wan-Bissaka selama setahun. Wan-Bissaka sudah dianggap sebagai salah satu pemain penting Setan Merah.

Membaiknya Wan-Bissaka juga membuat MU mengurungkan niat menambah pemain di pos bek kanan. Mereka kini cuma fokus mengejar penyerang baru dan kemungkinan satu gelandang bertahan lagi di sisa musim panas 2023.

3 dari 4 halaman

MU Kontrak Bek Gaek

MU juga kemungkinan akan memberikan kontrak tetap semusim kepada bek veteran Jonny Evans. Pemain Irlandia Utara itu memuaskan Ten Hag saat ikut berlatih bersama skuad MU usai kontraknya di Leicester City habis 30 Juni 2023 lalu.

Evans akan dikontrak MU selama semusim untuk menjadi bek tengah kelima. Evans bakal dipakai MU jika Harry Maguire jadi dijual. Maguire baru saja dicopot sebagai kapten tim. Langkah ini dianggap secara tidak halus mengusir Maguire dari Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat