uefau17.com

Jadwal Debut Lionel Messi Bersama Inter Miami Akhirnya Terungkap, Seluruh Tiket Sudah Sold Out - Bola

 

, Jakarta Proses kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami satu per satu mulai terkuak. Setelah lama bungkam, Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, akhirnya buka suara soal kesepakatan yang telah dibuat dan dampak ke datangan La Pulga bagi Major League Soccer. Jorge juga membocorkan kapan Messi debut di AS. 

Meski telah memutuskan bakal bergabung dengan Inter Miami, Lionel Messi sebenarnya masih berstatus pemain PSG hingga 1 Juli 2023. Karena itu wajar bila Inter Miami tidak terlalu banyak berkomentar. 

Sebelumnya, Messi seperti diketahui telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan PSG yang berakhir Juni ini. Awalnya, banyak yang menduga Messi bakal kembali ke Barcelona. Selain itu, pemain asal Argentina itu juga sempat digoda oleh tawaran fantastis dari klub Arab Saudi Al Hilal. 

Namun secara mengejutkan, Messi ternyata memilih bergabung dengan Inter Miami. 

Sejauh ini belum banyak pergerakan yang dilakukan Inter Miami menyikapi pilihan Messi. Pemain yang bersangkutan juga lebih banyak menghabiskan waktu menjalani aktivitas bersama timnas Argentina. 

Pada 15 Juni lalu, Messi memperkuat Argentina dalam laga persahabatan melawan timnas Australia di China. Dalam duel ini, Messi tampil 90 menit dan mencetak gol pembuka bagi skuad Albiceleste. 

Messi tidak ikut saat Argentina melanjutkan perjalanannya ke Indonesia. Bersama dua pemain lainnya, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, La Pulga diizinkan untuk balik kanan usai menghadapi Australia. 

Sabtu lalu, Messi juga tampil dalam laga perpisahan Maxi Rodriguez di Rosario dan mencetak hattrick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Lionel Messi Bersama Inter Milan Terkuak

Sementara di Amerika Serikat, pada hari yang sama, Inter Miami yang menempati urutan terbawah klasemen wilayah timur MLS kembali kalah 1-4 saat bersua Philadelphia Union di Subaru Park. 

Hasil ini tentu sangat mengecewakan pendukung The Herons, termasuk suporter yang telah menempuh perjalanan sejauh 1.200 mil. Wajar bila mereka berharap banyak dengan kehadiran Messi. 

 

Lalu kapan Messi mulai bermain untuk Inter Miami?

Sang pemilik, Jorge Mas akhirnya buka suara. Dalam perbincangan dengan kelompok wartawan usai pertandingan, dia menyatakan kalau La Pulga akan menjalani debut pada 21 Juli 2023. Meski belum resmi, Jorge menyebut Messi akan tampil saat Inter Miami bertemu tim Meksiko Cruz Azul di DRV PNK.

"Memiliki pemain terhebat dunia di sini adalah sesuatu yang signifikan untuk liga kita, dan untuk ekosistem sepak bola di Amerika Serikat… Lionel Messi datang ke negara ini untuk memenangkan piala dan membuat perbedaan. Saya pikir itu kewajiban saya dan mitra saya di liga, pemilik lain, untuk memanfaatkan momen ini," kata Mas seperti dilansir dari Miami Herald, Senin (25/6/2023). 

 

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Datang, Inter Miami Bersiap Menambah Kapasitas Stadion

Pada kesempatan yang sama, Mas juga menyampaikan rencana mereka dalam menambah kuota stadion DRV PNK. Langkah ini dianggap penting untuk memberi lebih banyak ruang bagi para penggemar yang ingin menyaksikan penampilan kapten timnas Argentina tersebut. 

“Kami akan mengisi sudut-sudut stadion yang seharusnya bisa menambah kapasitas kurang lebih 3.000 menjadi 3.200 kursi (Kapasitas baru: 22.000 menjadi 22.200). Kami bersiap untuk melakukan pekerjaan itu dalam empat minggu ke depan. Setiap laga sudah sold out. Permintaan tiket sudah 10 kali lipat dari yang bisa kami tangani berdasarkan tiket musiman," beber Jorge Mas menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Sistem Keamanan Bakal Diperketat untuk Melindungi Lionel Messi

Mas juga mengungkapkan sistem keamanan harus ditingkatkan untuk melindungi Messi dan rekan satu timnya ke depan. Rencananya para pemain akan mendapat akses melewati terowongan.

"Semua protokol keamanan itu sudah disiapkan baik untuk di sini maupun di luar. Dan itu tidak hanya untuk permainan kami. Ini akan menjadi kebiasaan dan sesuatu yang kita saksikan dan saya pikir ditangani dengan sangat baik ketika (Messi) ada di sini bersama Argentina sebelum Piala Dunia."

"Seperti yang Anda ingat, Argentina berlatih di Miami sebelum terbang ke Doha. Kami memiliki kesempatan untuk melihat beberapa fans Messi di depan pintu kami setiap hari selama latihan. Jadi, kami sangat siap. Kami telah bersiap untuk ini," Jorge Mas menambahkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat