uefau17.com

Hasil Kualifikasi GulaVit Jakarta E-Prix Formula E: Fantastis, Maximilian Gunther Rebut Pole Lagi - Bola

, Jakarta Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther berhasil merebut pole pada kualifikasi GulaVit Jakarta E-Prix Formula E 2023 yang berlangsung di AGI Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Minggu (4/6/2023). Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 7,753 detik.

Posisi dua direbut oleh Jake Dennis yang lolos ke final tapi tak mampu mengimbangi kehebatan Gunther dalam mencari waktu lap di final kualifikasi Formula E Jakarta. Posisi tiga diisi Mitch Evans dan Eduardo Mortara.

Kualifikasi Formula E Jakarta seri 11 atau hari kedua seperti diketahui dimulai dengan klasifikasi grup A dan grup B dulu. Dari 11 pembalap, akan diambil 11 tercepat yang akan lolos ke fase duel mulai perempat final sampai final.

Pada kualifikasi grup A, Jake Dennis berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 9,434 detik. Posisi dua diisi Sacha Fenestraz, Mitch Evans ketiga dan Jake Hughes keempat yang jadi tiket terakhir ke fase duel.

Sedangkan kualifikasi grup B, Max Gunther kembali menjadi yang tercepat dengan 1 menit 8,416. Disusul Edoardo Mortaro, pascal Wehrlein dan Stoffel Vandoorne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Perempat Final Kualifikasi Formula E Jakarta

Pada perempat final 1, Mitch Evans menghadapi Sacha Fenestraz. Evans memenangkan duel ini dengan 1 menit 8,229 sehingga lolos ke semifinal.

Sedangkan di perempat final 2, Jake Hughes menghadapi Jake Dennis. Seperti diketahui peringkat 1 kualifikasi melawan peringkat 4 di perempat final.

Jake Dennis tak terbendung untuk lolos ke semifinal dengan catatan waktu lap 1 menit 8,313 detik. Dia akan jumpa Mitch Evans di semifinal.

Pascal Wehrlein menghadapi Eduardo Mortara di duel ketiga. Wehrlein sempat memimpin tapi Mortara memperbaiki waktu 1 menit 8,245 detik dan lolos ke semifinal.

Duel keempat menampilkan Stoffel Vandoorne melawan Max Gunther. Vandoorne secara mengejutkan sempat ungguli Gunther tapi Gunther memperbaiki waktu menjadi 1 menit 7,939. Gunther akan jumpa Mortara di semifinal.

 

3 dari 3 halaman

Semifinal Kualifikasi Formula E Jakarta

 

Empat pembalap akhirnya lolos ke semifinal. Jake Dennis melawan Mitch Evans, sedangkan Max Gunther menghadapi Eduardo Mortara di semifinal Formula E Jakarta seri ke-11.

Semifinal 1, Jake Dennis berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 8,076 detik. Dennis lolos ke final kualifikasi Formula E Jakarta.

Sedangkan semifinal 2 juga berlangsung seru dimana Mortara jalan lebih dahulu. Mortara langsung disalip waktunya oleh Max Gunther yang mencatatkan waktu 1 menit 8,101 detik. Gunther akhirnya jumpa Jake Dennis di final kualifikasi Formula E Jakarta.

Pemenang final kualifikasi Formula E Jakarta tak hanya start di posisi pertama, namun pembalap juga dapatkan 3 poin dari kualifikasi ini.

Max Gunther jalan terlebih dahulu dan diunggulkan rebut pole lagi. Benar, Gunther menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 7,753 detik dan rebut pole kedua di Formula E Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat