uefau17.com

Mason Mount Segera Gabung Manchester United, Bek Chelsea Kirim Emoticon Sedih - Bola

, Jakarta Mason Mount dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal untuk gabung dengan Manchester United. Mount akan meninggalkan Chelsea saat masih menyisakan satu tahun kontrak.

Mason Mount juga meninggalkan klub masa kecil karena dia merupakan pemain akademi. Kondisi tak kondusif di The Blues membuat Mount memilih untuk pindah.

Kepastian kepindahan Mount membuat bek Chelsea Thiago Silva sedih. Bek asal Brasil itu menumpahkan kesedihannya lewat dua emoticon menangis saat mengomentari postingan aku just_cfc soal kesepakatan Mount dengan MU.

Mount memang tak bisa dibendung lagi di Chelsea. Dia pun ingin menjaga level tinggi permainannya dengan tim yang main di Liga Champions, sesuatu yang tidak didapatkannya dengan Chelsea.

Manajer sementara Chelsea Frank Lampard memastikan Mason Mount tak akan lagi di Stamford Bridge. Lampard pun ungkap kesedihannya soal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Frank Lampard soal Kepergian Mason Mount dari Chelsea

Frank Lampard tak pernah main langsung dengan Mount. Namun di momen pertama kepelatihannya di Chelsea, Lampard juga yang melambungkan nama Mount.

"Saya pikir ini situasi sulit karena sejak melatih Mason dan juga pemain lain, mereka sudah bertumbuh menjadi pemain sangat penting untuk klub dan punya relasi baik dengan fans," kata Lampard.

"Mereka sangat mencintai klub ini karena sudah di akademi sejak usia 8 tahun dan sebagian dari mereka pergi ke klub lain dan semoga mereka sukses di karier baru mereka."

 

3 dari 5 halaman

Frank Lampard Tak Tahu Masalah Sebenarnya antara Chelsea dan Mount

 

Meski sudah rela melepas Mount, Frank Lampard mengaku sampai saat ini tidak tahu betul apa yang menjadi masalah sebenarnya. Mount ngotot tinggalkan Chelsea yang sudah menjadi klub masa kecil.

"Saya pikir dengan Mason secara khusus dan individual, saya tak tahu apa solusinya karena ini masalah dia dan klub. Saya juga tak tahu dimana posisi Mason sekarang, dia masih satu tahun kontrak lagi di Chelsea," katanya.

"Saya tahu Mason penting untuk Chelsea. Tapi saya tak mau menghalangi keinginan pemain apalagi di era modern sekarang dimana pemain tak perlu diberitahu apa yang harus dilakukan."

4 dari 5 halaman

Mason Mount Sepakat Gabung Manchester United

Situasi kontrak Mason Mount di Stamford Bridge sejak pergantian tahun sudah menjadi topik hangat untuk diperdebatkan. Ini sebagai akibat dari masa kontraknya yang akan berakhir pada 2024.

Berbagai laporan sering menyebutkan perwakilan pemain timnas Inggris itu dan pemilik Chelsea Todd Boehly serta Clearlake Capital belum hampir mencapai kata sepakat.

Setelah banyak didokumentasikan bahwa The Blues harus menjual pemainnya sesegera mungkin untuk mematuhi FFP, semakin besar kemungkinan Mount akan meninggalkan London.

Perkembangan terbaru ada klaim Mount lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United. Ini menjelaskan bahwa gelandang berusia 24 tahun itu akan meninggalkan Chelsea musim panas ini.

Meski ada ketertarikan dari Arsenal dan Liverpool, Mount ingin pindah ke Old Trafford untuk bergabung dengan tim asuhan Erik ten Hag. Menurut The Telegraph, Mount sekarang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU jika transfer tersebut menjadi sebuah kemungkinan.

5 dari 5 halaman

Biaya Transfer Mason Mount ke Manchester United

Manchester United kini akan mencoba untuk menyetujui biaya transfer Mason Mount dengan Chelsea. Proses yang mungkin akan memakan waktu lebih lama.

Chelsea bersedia untuk menguangkan salah satu lulukan akademi terbaik mereka itu. Tapi, The Blues akan menghargai pemain berusia 24 tahun itu di kisaran 85 juta pound atau sekitar Rp 1,58 triliun.

Sementara MU dikatakan bersedia untuk membayar antara 50 juta pound dan 60 juta pound. Angka itu dapat menyebabkan kebuntuan dalam proses kepindahan Mount.

Namun, masih ada keyakinan bahwa kompromi pada akhirnya akan tercapai, terutama dengan Chelsea yang perlu menghasilkan dana sebanyak mungkin sebelum 30 Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat