uefau17.com

Dilirik Barcelona, Chelsea Tak Keberatan Lepas Pierre-Emerick Aubameyang Secara Gratis - Bola

, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang nampaknya bisa kembali memperkuat Barcelona musim depan. Chelsea konon tak keberatan melepas eks penggawa Arsenal itu tanpa bayaran, lantaran jasanya tak terlalu terpakai di Stamford Bridge.

Dilansir dari Daily Mail, sinar Aubameyang memang mulai meredup dalam beberapa bulan terakhir. Pemain berusia 33 tahun gagal memberi kontribusi signifikan sejak menuntaskan kepindahan dari Barcelona menuju kubu London Barat.

Situs Transfermarkt mencatat Aubameyang baru tampil dalam 21 pertandingan bersama Chelsea musim ini. Penyerang kelahiran 1989 tersebut juga hanya mampu mencetak 3 gol dan menyumbangkan 1 assist bagi The Blues.

Situasi itu membuat Aubameyang dikait-kaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge. Blaugrana yang belum setahun berpisah dengannya pun dilaporkan tengah menunggu kesempatan untuk merekrut kembali pemain internasional Gabon ke Camp Nou.

Bagi Barcelona, keberadaan Aubameyang memang cukup berdampak. Ia membantu skuad racikan Xavi mengamankan posisi dua klasemen akhir La Liga musim lalu, dengan membukukan 11 gol dan 1 assist dari 17 pertandingan di Liga Spanyol.

Pierre-Emerick Aubameyang juga mempertajam catatannya dengan membobol gawang lawan dua kali sepanjang perjalanan Barca dalam kompetisi Europa League 2022/2023.

Namun, krisis keuangan yang melanda klub membuat tim besutan Xavi rela mengizinkan Aubameyang pergi dengan harga murah. Apalagi Blaugrana juga baru saja kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen pada musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Dililit Masalah Keuangan

Adapun Barcelona saat ini sebenarnya belum terbebas dari masalah keuangan. Laporan Daily Mail menyebut sang raksasa Catalan masih diwajibkan memangkas 180 juta poundsterling dari tagihan gaji mereka.

Walau demikian, pihak klub disebut siap melakukan berbagai upaya demi mendukung pelatihnya, Xavi Hernandez, di bursa transfer.

Mereka juga bisa memanfaatkan situasi Chelsea yang dikabarkan berniat melakukan pembersihan pemain secara besar-besaran pada musim panas, demi memboyong Aubameyang kembali ke Camp Nou.

3 dari 4 halaman

Pergi Secara Gratis

Sekadar informasi, Chelsea sebelumnya sempat menghabiskan dana berjumlah fantastis untuk membiayai kepindahan pemain pada musim dingin.

Pemiliknya Todd Boehly melakukan manuver spektakuler dengan memboyong delapan penggawa senilai lebih dari 300 juta euro di jendela transfer.

The Blues tercatat merekrut Mykhailo Mudryk (70 juta euro), Benoit Badiashile (37 juta euro), Noni Madueke (35 juta euro), Malo Gusto (30 juta euro), Andrey Santos (12,5 juta euro), David Datro Fofana (12 juta euro), serta meminjam Joao Felix (11 juta euro).

Klub yang berbasis di London Barat itu juga menggelontorkan uang besar-besaran demi merekrut Enzo Fernandez seharga 121 juta euro dari Benfica.

Kedatangan rombongan tersebut nampaknya membuat Chelsea surplus pemain. Alhasil Aubameyang mulai terpinggir dari kasta kekuasaan The Blues.

Daily Mail mengeklaim penggawa internasional Gabon hampir dipastikan bakal hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Chelsea konon juga tak keberatan membiarkannya pergi tanpa bayaran.

4 dari 4 halaman

Didukung Pemain Barcelona

Pemain Barcelona sendiri nampaknya cukup terbuka menanggapi wacana kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou.

Laporan Sportskeeda mengeklaim sebanyak 80 persen individu di ruang ganti Blaugrana optimistis mantan kapten Arsenal bakal balik memperkuat timnya.

Selain Aubameyang, bintang lain yang juga disebut-sebut berpotensi pulang ke raksasa Catalan ialah Lionel Messi. Pemain juara Piala Dunia 2022 itu diketahui bakal kehabisan kontrak di Paris Saint-Germain pada pengujung Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat