uefau17.com

4 Pemain Dengan Catatan Penampilan Paling Banyak di Liga Inggris - Bola

, Jakarta - Keluar masuk lapangan untuk bertanding sepak bola setiap minggu selama bertahun-tahun tentu saja membutuhkan ketahanan fisik yang sangat bagus. Bagi beberapa pemain, untuk dapat konsisten di level teratas mungkin sangat sulit untuk dilakukan karena kemampuan fisik mereka yang kurang memadai. Apalagi dengan jadwal kompetisi yang bisa dibilang sangat padat di Inggris.

Namun, bagi beberapa pemain bermain sepak bola menjadi makanan sehari-hari mereka hingga dapat bermain selama bertahun-tahun dan mencatatkan ratusan penampilan di Liga Inggris. Usia dan cedera nampaknya bukan menjadi halangan bagi pemain-pemain ini.

Gareth Barry tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil di Liga Inggris dengan 653 penampilan. Memulai debutnya sebagai pemain pengganti Aston Villa pada 2 Mei 1998, tidak ada yang menyangka ia akan terus bermain hingga 20 tahun kemudian.

Sepanjang karirnya di Liga Inggris, ia menjadi starter sebanyak 618 kali atau 94,6 persen dari keseluruhan penampilannya. Barry juga memegang rekor menit bermain terbanyak dengan 54.439 menit.

Kendati begitu, ia tidak termasuk dalam 10 besar pemain dengan jumlah kemenangan paling banyak di Liga Inggris.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang itu juga berhasil mencatatkan 53 penampilan untuk Timnas Inggris.

Barry menghabiskan masa-masa terakhir karirnya di West Bromwich Albion di mana ia bermain di kasta kedua Liga Inggris dan pensiun pada tahun 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ryan Giggs

Winger legendaris Manchester United yang satu ini telah tampil di liga teratas Inggris bahkan sebelum format Premier League ada sehingga bukan sesuatu yang mengejutkan jika Ryan Giggs memiliki catatan penampilan yang tinggi sepanjang sejarang kompetisi ini (632). Tak hanya itu, hingga hari ini Giggs masih menjadi pemain dengan jumlah assist paling banyak di Liga Inggris (162), terpaut 51 assist dari Cesc Fabregas di urutan kedua.

Selama kurang lebih 20 tahun berkarir di Manchester United, pemain asal Wales tersebut telah memenangkan 13 gelar Premier League, dua gelar Liga Champions serta sederet piala lainnya. Giggs juga merupakan salah satu sosok yang berpengaruh dalam kesuksesan United meraih treble pada tahun 1999.

3 dari 4 halaman

James Milner

Dalam daftar ini, James Milner merupakan satu-satunya pemain yang masih aktif hingga saat ini. Tercatat ia telah tampil sebanyak 612 kali hingga tulisan ini dibuat dan bukan tidak mungkin akan bertambah. Bulan ini ia baru saja menyalip rekor penampilan Frank Lampard setelah tampil selama 11 menit ketika Liverpool bermain imbang 0-0 melawan Chelsea beberapa waktu lalu.

Uniknya, Milner juga merupakan pemain yang paling sering masuk dari bangku cadangan sepanjang sejarah Liga Inggris (192), mengungguli pemain lain seperti Peter Crouch dan Shane Long (158), Jermaine Defoe (149) dan Shola Ameobi (142).

4 dari 4 halaman

Frank Lampard

Gelandang legendaris sekaligus top skor sepanjang masa Chelsea, Frank Lampard sepanjang karirnya telah tempil sebanyak 609 kali di Liga Inggris. Ia bahkan nyaris menyamai pencapaian Giggs (407) sebagai pemain yang paling banyak memenangkan pertandingan di Liga Inggris dengan catatan 349 kemenangannya.

Meski ia mengalami patah kaki di awal karirnya (1996/1997) yang, ia berhasil kembali dengan lebih kuat pada musim berikutnya dan berhasil mencatatkan salah satu karir paling mengesankan sepanjang sejarah kompetisi.

Gol terakhirnya di Liga Inggris yang merupakan gol ke-177 datang dalam penampilan terakhirnya melawan Southampton ketika ia berseragam Manchester City pada hari terakhir musim 2014/2015.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat