uefau17.com

Jan Oblak Ukir Sejarah di LaLiga Bersama Atletico Madrid - Bola

, Jakarta- Kiper Jan Oblak kembali menorehkan tinta emas. Oblak resmi masuk buku sejarah Atletico Madrid saat tampil melawan Rayo Vallecano pada lanjutan LaLiga, Senin (10/4/2023) dini hari WIB.

Laga melawan Vallecano yang dimenangi dengan skor 2-1 itu merupakan penampilan ke-390 Oblak bersama Atletico di berbagai ajang. Oblak pun mencatatkan diri sebagai pemain asing dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Atletico.

Pemain asal Slovenia itu melewati rekor milik bek Diego Godin yang sebelumnya menjadi pemain asing paling sering main di Atletico dengan catatn 389 pertandingan.

Oblak sebelumnya juga sudah melewati pencapaian para pemain asing terbaik milik Atletico seperti Ángel Correa (364 laga), Filipe Luis (333), Antoine Griezmann (331) dan Perea (314).

Sukses Oblak ini tak lepas dari konsistensinya. Sejak bergabung dengan Atletico Madrid pada 16 Juli 2014, Oblak rutin menjadi kiper utama. Oblak saat pertama kali membela Atletico masih berusia 21 tahun.

Selama membela Atletico, Oblak sudah memberikan banyak prestasi menawan. Dia mengoleksi satu trofi La Liga, satu Liga Europa, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Super Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi Oblak

Oblak juga pernah dinyatakan sebagai pemain terbaik LaLiga pada musim 2020/2021 saat membawa Atletico menjadi juara liga menghentikan dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Rekor lain yang ditorehkan Oblak pada laga melawan Vallecano adalah sebagai kiper yang paling sering tampil membela Atletico Madrid.

3 dari 4 halaman

Rekor Lain

Oblak kini mengejar rekor Koke sebagai pemain yang paling sering memperkuat Atletico dengan 578 penampilan. Saat ini Oblak berada di urutan sembilan pemilik penampilan terbanyak di Atletico.

Sebelum melewati rekor Koke, Oblak terlebih dulu harus mengalahkan rekor milik Adelardo Rodríguez (553 pertandingan), Tomás Reñones (483), Enrique Collar (470), Carlos Aguilera (456), Isacio Calleja (425), Juan Carlos Arteche (421), Gabi (417) dan Fernando Torres (404).

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat