uefau17.com

FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi: Jordi Amat Girang dengan Kinerja Trio Lini Pertahanan - Bola

, Jakarta Bek Timnas Indonesia Jordi Amat mengaku puas dengan kerja sama yang terjalin antara trio lini pertahanan Skuad Garuda saat menghadapi Burundi dalam laga perdana FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (25/3/2023) lalu.

Ia menilai kehadiran Rizky Ridho dan Elkan Baggott banyak memberi bantuan baginya, terutama saat menahan gempuran serangan yang dilakukan oleh Burundi di laga tersebut.

“Kami memainkan pertandingan yang menarik di leg pertama, di mana kami fokus pada pertahanan yang baik,” ujarnya saat ditemui awak media selepas latihan Timnas Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (27/3/2023) malam WIB.

“Akan tetapi, Burundi juga menunjukkan sejumlah serangan yang apik di sisi pertahanan kami. Jadi kami harus lebih waspada lagi. Selain itu, Elkan dan Ridho melakukan cover yang sangat baik untuk saya,” sambung Jordi.

Seperti diketahui, Jordi Amat–didampingi Elkan Baggott dan Rizky Ridho–memang bermain sejak menit pertama di lini pertahanan Skuad Garuda saat meladeni perlawanan Burundi dalam ajang FIFA Matchday pada Sabtu (28/3/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sama sekali tidak melakukan pergantian pada trio Elkan-Jordi-Ridho hingga laga berakhir. Penggawa Johor Darul Ta’zim sendiri menilai kerja samanya dengan duo penggawa lain sudah berjalan apik.

Meski baru pertama kali dimainkan bersama dalam pertandingan resmi Timnas Indonesia, Jordi menanggap dirinya bersama Elkan Baggott dan Rizky Ridho sudah berhasil menyuguhkan penampilan yang menarik bagi penggemar.

“Pertandingan kemarin adalah kali pertama kami bermain bersama, tetapi saya rasa, kami sudah memainkan pertandingan yang menarik dan bertahan dengan baik,” tambahnya, mengomentari performa trio lini belakang Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Timnas Indonesia Tetap Waspada

Solidnya pertahanan Elkan-Jordi-Ridho di laga perdana mengantar Indonesia berjaya 3-1 atas Burundi. Gol milik skuad Garuda bersumber dari aksi Yance Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho, sementara angka hiburan tim tamu dicetak oleh Pacifique Niyongabire.

Walau sudah mengantongi kemenangan, Jordi Amat tak langsung puas. Ia meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada agar bisa kembali memetik hasi positif saat melakoni pertandingan kedua melawan Burundi.

“Kami memang harus tetap waspada, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya yakin dengan tim kami,” tutur Jordi jelang menghadapi duel FIFA Matchday pada Selasa (28/3/2023). “Kami menampilkan permainan menarik (di laga pertama), meski pada babak kedua kami tampil kurang maksimal karena kondisi lapangan yang memburuk.”

“Tapi pada akhirnya kami memperoleh hasil positif dan semoga kami bisa memenangkan pertandingan kedua nanti,” sambung pesepak bola berusia 31 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Potensi Rotasi Timnas Indonesia

Adapun menurut Jordi, Timnas Indonesia sejauh ini telah melakukan persiapan dengan baik guna menyongsong laga kedua melawan Burundi. Formasi baru juga sempat dipraktikkan dalam latihan, untuk kemudian dipilih oleh pelatih saat pertandingan.

“Persiapan berjalan baik, kami berlatih formasi baru hari ini (Senin, 27 Maret), mungkin dengan sejumlah perubahan,” ungkapnya selepas menjalani sesi latihan Timnas Indonesia.

“Salah satu (formasi) siap dimainkan, kita akan lihat mana yang dipilih oleh pelatih besok,” sambung eks penggawa Swansea City kepada awak media.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat