uefau17.com

Liverpool Siapkan Pemain Alternatif Jika Gagal Datangkan Jude Bellingham - Bola

, Jakarta Liverpool nampaknya sudah menyiapkan alternatif jika mereka gagal mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang.

Skuad racikan Jurgen Klopp kabarnya telah mengalihkan minat pada Gavi. Gelandang Barcelona berusia 18 tahun itu memang sukses menarik perhatian berkat performa gemilangnya di bawah asuhan manajer Xavi Hernandez.

Sayangnya, masa depan Gavi di Camp Nou sedang tak menentu. Kontrak lamanya bersama sang raksasa Catalan hanya berlaku sampai Juni 2023.

Barcelona sejatinya sempat mencoba memperbarui kesepakatan dengan pemain internasional Spanyol. Kontrak baru tersebut nantinya bakal membuat Gavi tetap mengabdi pada mantan klub Lionel Messi hingga 2026 mendatang.

Akan tetapi, nasib buruk justru menimpa Barcelona. La Liga ogah mengesahkan kesepakatannya dengan Gavi lantaran hal itu bakal membuat Barca menggelontorkan dana melewati batas gaji (salary cap) yang diizinkan.

Upaya banding raksasa Catalan pun ditolak oleh pengadilan. Alhasil, Gavi secara otomatis tidak akan terdaftar sebagai bagian dari skuad asuhan Xavi musim depan, dan dimungkingkan hijrah dari Camp Nou dengan status bebas transfer.

Situasi pelik ini nampaknya coba dimanfaatkan oleh Liverpool. Laporan Mirror mengeklaim The Reds sudah mulai menjajaki opsi untuk mengontrak Gavi sejak beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Butuh Gelandang Baru

Seperti diketahui, skuad racikan Jurgen Klopp memang butuh suntikan gelandang baru musim depan. Sejumlah penggawa, mulai dari Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga James Milner akan kehabisan kontrak pada pengujung musim.

Arthur Melo juga diperkirakan bakal meninggalkan Anfield dan kembali ke Juventus usai masa pinjamannya berakhir. Situasi ini menyebabkan lini tengah The Reds bakal ompong apabila tak buru-buru ditambal dalam bursa transfer musim panas.

Gavi pun muncul sebagai salah satu nama potensial yang bisa didatangkan The Reds. Meski masih muda, pesepak bola berusia 18 tahun itu mampu membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting di klubnya saat ini.

Situs Transfermarkt mencatat penggawa Spanyol telah tampil dalam 37 pertandingan bersama Blaugrana di semua kompetisi musim ini. Dari total penampilan tersebut, sebanyak 2 gol dan 5 assists mampu dibukukan oleh sang pemain.

3 dari 4 halaman

Ingin Kontrak Jude Bellingham

Sebelum menaruh minat pada Gavi, Liverpool sejatinya ingin mengontrak Jude Bellingham. Pemain Borussia Dortmund itu sudah cukup lama dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Sayangnya, The Reds belakangan mulai tidak percaya diri mendapatkan jasa pemain internasional Inggris. Pasalnya, Bellingham saat ini juga menjadi subjek ketertarikan klub-klub raksasa seperti Manchester City dan Real Madrid.

Duo kesebelasan dianggap berada dalam posisi yang lebih kuat untuk merekrut Bellingham. Belum lagi, Liverpool juga punya catatan buruk baru-baru ini. Mereka disingkirkan oleh Los Blancos dalam duel babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Kerja Keras Dapatkan Gavi

Meski nyaris pasrah dengan transfer Bellingham, bukan berarti Liverpool tak perlu kerja keras untuk mendapatkan Gavi. Klub besutan Jurgen Klopp malah harus mati-matian membujuk sang pemain agar mau hijrah ke Anfield.

Pasalnya, laporan 90min.com mengeklaim Gavi sejauh ini masih fokus untuk bertahan di Camp Nou. Ia juga kabarnya belum memikirkan kemungkinan untuk pindah ke tempat lain, terlepas dari minat sejumlah klub raksasa.

Di samping Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germian (PSG), dan Bayern Munchen pun digadang-gadang tengah menjajaki potensi merekrut gelandang 18 tahun tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat