uefau17.com

Jadi Incaran Raksasa Liga Inggris, Declan Rice Pilih Gabung Arsenal Ketimbang Chelsea - Bola

, Jakarta Bintang West Ham Declan Rice kabarnya lebih memilih hijrah ke Arsenal dibanding Chelsea. Laporan The Guardian mengeklaim sang pemain tertarik dengan prospek berkarier di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

Seperti diketahui, Rice belakangan memang menjadi subjek minat sejumlah raksasa Liga Inggris. Penampilannya yang gemilang bersama The Hammers membuat pesepak bola berusia 24 tahun itu banyak diincar klub papan atas.

Adapun Chelsea sudah lama dikabarkan menaruh hati pada gelandang internasional Inggris. Mereka berniat melakukan perubahan pada skuad Graham Potter dengan memboyong Rice ke Stamford Bridge di akhir musim.

Sayangnya, rencana The Blues kemungkinan bakal diganggu oleh Arsenal. Pemuncak klasemen sementara Premier League juga meminati jasa Rice. The Gunners bahkan siap menjadikan pemain West Ham sebagai target prioritas mereka di bursa transfer musim panas.

Tak heran jika Arsenal berambisi meramaikan perburuan tanda tangan Rice. Arteta memang dikenal sebagai penggemar berat penggawa kelahiran 1999 itu. Sang pelatih bahkan sudah membuat rencana khusus untuk Rice agar ia cocok dengan sistem permainannya di Arsenal.

The Guardian menyebut Rice sendiri juga tertarik gabung ke Emirates. Dia ingin bermain di bawah asuhan Arteta. Sosok yang pernah menjadi bagian dari akademi Chelesa itu merasa juru taktik The Gunners dapat membantu meningkatkan performanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harga Mahal

Meski sudah mengantongi minat sang pemain, bukan berarti langkah Arsenal untuk memboyong Rice bakal berjalan mudah. Klub besutan Arteta lebih dulu harus merogoh kocek dalam-dalam demi memenuhi hasrat West Ham.

Sekadar informasi, The Hammers memang tidak berencana menguangkan pemain bintangnya dalam bursa transfer Januari. Pihak klub berambisi mengejar tawaran di atas 100 juta poundsterling sebagai mahar kepergian pemain internasional Inggris di pengujung musim.

Adapun kontrak Rice di bersama West Ham masih berlaku hingga 2024. The Hammers juga punya opsi untuk memperpanjang kesepakatannya sampai 2025. Langkah ini bisa saja diambil jika West Ham pada akhirnya tak puas dengan tawaran dari klub peminat.

3 dari 5 halaman

Keinginan Rice

Di sisi lain, Rice sebelumnya sudah pernah mengisyaratkan keinginan untuk bermain di level tertinggi. Pesepak bola berusia 24 tahun tersebut nampaknya ingin menguji diri sendiri dengan terjun ke persaingan papan atas.

“Selama dua atau tiga tahun terakhir saya telah mengatakan hal itu. Saya sudah bermain baik secara konsisten untuk klub (saya), dan saya merasa sangat ingin untuk terus maju,” ujarnya saat menjadi bagian dari Timnas Inggris dalam kampanye Piala Dunia 2022, dilansir dari Metro.

“Saya melihat teman-teman saya di sini yang bermain di Liga Champions dan meraih trofi besar... Anda hanya bisa mendapat satu karier (dalam hidup) dan di pengujung karier Anda, Anda ingin melihat kembali apa yang sudah Anda menangkan dan pertandingan terbesar apa yang pernah Anda mainkan. Saya sangat ambisius,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Rencana Arsenal

Rice bukanlah satu-satunya sosok yang memiliki ambisi besar. Arsenal juga punya target tinggi yang ingin dicapai dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

The Gunners diketahui sudah melakukan beberapa pergerakan di bursa transfer Januari. Mereka baru saja menuntaskan penandatanganan winger Leandro Trossard dari Brighton seharga 27 juta poundsterling.

Klub besutan Mikel Arteta juga berupaya meyegel kesepakatan dengan bek Polandia Jakub Kiwior. Laporan mengeklaim pesepak bola berusia 22 tahun tersebut kemungkinan bakal segera bertolak ke Emirates dari Spezia.

Teranyar, sang pemuncak klasemen sementara pun disebut tertarik meminjam gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga selama enam bulan. Bakat dan kemampuan teknisnya dipandang cocok untuk menambah kedalaman skuad Arsenal di paruh kedua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat