uefau17.com

Piala Super Spanyol: Ancelotti Tegaskan Pentingnya Tiap Gelar Buat Real Madrid - Bola

, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa setiap gelar itu selalu penting bagi klub. Karena itu, klub raksasa ibu kota itu, siap bersaing di Piala Super Spanyol.

Seperti diketahui, Los Blancos akan menghadapi Valencia di semifinal kompetisi pada Rabu malam atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB (12/1/2023). Pemenang laga ini bisa melawan Real Betis atau Barcelona pada laga final Minggu mendatang.

Real Madrid akan kembali mengulang sukses di La Liga dan Liga Champions musim ini. Mereka saat ini masih berada dalam jalur perebutan gelar di Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol menjadi prioritas mereka.

"Gelar selalu penting untuk klub ini. Tahun lalu itu adalah gelar yang memberi kami kepercayaan diri untuk musim ini. Semoga bisa sama di Piala Super ini," kata Ancelotti kepada wartawan.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan besok dan bermain dengan baik. Kemudian kami akan mencoba pulang dengan gelar lain," ujar Ancelotti

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Berjuang

“Kami harus berjuang untuk setiap gelar, kami berpikir tentang memenangkan segalanya. Sekarang kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan Piala Super. Kami tidak memikirkan apakah itu tujuan atau tidak," kata Ancelotti.

"Kami senang memainkan Piala Super di sini, karena atmosfer yang kami miliki tahun lalu."

3 dari 5 halaman

Terkejut

Ancelotti juga bereaksi atas kekalahan 2-1 tim dari Villarreal di La Liga pada akhir pekan. Pelatih asal Italia itu mengakui bahwa raksasa ibu kota itu belum dalam performa terbaiknya sejak kembali beraksi setelah Piala Dunia 2022.

"Saya pikir sudah dapat diperkirakan bahwa kami tidak akan menjadi yang terbaik pada tahap musim ini. Tanda-tanda dari latihan bagus, saya terkejut dengan permainan Villarreal. Kami harus kembali melakukan hal yang benar; aspek pertahanan tidak baik," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Dirugikan

"Kami harus bekerja dan menunjukkan sesuatu yang berbeda. Kami tahu bagaimana bertahan jauh lebih baik. Besok kami harus menerapkan diri kami sendiri, fase bertahan penting bagi kami. Di lini depan kami memiliki kualitas yang kami butuhkan."

"Saya tidak berpikir itu terlalu membebani mental (Piala Dunia). Bisa jadi beberapa orang terpengaruh secara emosional, tapi kami harus menunggu sebentar untuk menarik kesimpulan. Kami dirugikan oleh Villarreal dan saya berharap tim bereaksi besok. Ini ujian yang sangat penting."

5 dari 5 halaman

Tersukses

Real Madrid adalah tim tersukses kedua dalam sejarah Piala Super Spanyol, mengangkat trofi sebanyak 12 kali, termasuk tahun lalu.

Namun, Aurelien Tchouameni dan David Alaba belum bisa melakukan perjalanan ke Arab Saudi karena masalah betis, sementara ada klaim bahwa Ferland Mendy diragukan untuk pertandingan Valencia karena masalah otot.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat