uefau17.com

Real Madrid Harus Bayar Rp 1,08 Triliun untuk Dapatkan Bintang Tottenham - Bola

, Madrid - Tottenham Hotspur dikabarkan siap berpisah dengan Son Heung-min di akhir musim ini. Namun, seperti laporan Fichajes, klub London itu bakal menuntut 70 juta euro atau sekitar Rp 1,08 triliiun dari pihak mana pun yang tertarik untuk mengontrak bintang asal Korea Selatan tersebut.

Son memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris musim 2021-2022. Namun, penyerang berusia 30 tahun tersebut memulai dengan lambat musim ini. Dia baru mencetak tiga gol sejauh ini di Liga Inggris, yang dibuatnya dalam kemenangan 6-2 Tottenham atas Leicester pada September lalu.

Di Liga Champions, Son sudah mencetak dua gol dalam lima pertandingan sejauh ini. Kedua golnya membantu tim racikan Antonio Conte mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Oktober lalu.

Sementara itu, meski telah memiliki Rodrygo Goes dan Vinicius Junior di lini serang, pelatih Real Madrid Carlo Anclotti dikabarkan ingin mendatangkan penyerang baru. Juru taktik asal Italia itu telah meminta klub untuk mengontrak Son.

Menurut laporan dari Fichajes, Ancelotti menginginkan Son di tengah kekhawatiran tentang masa depan Eden Hazard dan Marco Asensio di Santiago Bernabeu. Untuk Hazard, Los Blancos siap untuk melepasnya lantaran bintang asal Belgia itu gagal menunjukkan kualitas sebenarnya sejak didatangkan dari Chelsea.

Sementara untuk Asensio, kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, pemain Spanyol itu dikabarkan siap untuk meneken kontrak baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak baru

Son Heung-min telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Tottenham Hotspur pada musim panas 2021. Ini mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang masa depannya di klub London tersebut.

Real Madrid termasuk di antara klub yang dikaitkan dengan bintang Korea Selatan itu saat kontraknya hampir habis. Akan tetapi, kepindahannya ke Santiago Bernabeu tidak terwujud.

"Sudah merupakan kehormatan besar untuk bermain di sini selama enam tahun, klub telah menunjukkan kepada saya rasa hormat yang sangat besar dan jelas saya sangat senang berada di sini," kata Son setelah menandatangani kontrak baru dengan Tottenham.

"Ini seperti rumah, terutama dengan para penggemar, para pemain, staf. Tidak ada keputusan. Itu mudah. Saya sangat senang berada di sini dan akan sangat senang melihat para penggemar lagi segera," imbuhnya.

Son bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2015 dari Bayer Leverkusen dengan biaya 30 juta euro. Tapi, hingga kini dia belum memenangkan trofi kompetitif bersama klub.

Dia hanya memiliki dua medali runner-up setelah Tottenham kalah di final Liga Champions 2018/19 dan Piala Carabao 2020/21.

 

3 dari 4 halaman

Trio penyerang

Jika Son Heung-min bergabung ke Santiago Bernabeu, maka Real Madrid bakal memiliki trio penyerang yang menakutkan. Sebab, Los Blancos sudah punya Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Benzema, meski sudah berusia 24 tahun, sudah membuktikan belum habis. Ini dibuktikan dengan membawa Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Prestasi itu membawa pemain timnas Prancis ini memenangkan Ballon d'Or 2022.

Sedangkan Vinicius Junior adalah penyerang sayap berbahaya. Pemain asal Brasil itu sukses menjadi penerus Cristano Ronaldo sebagai penyerang kiri dan saat ini posisinya tak tergantikan.

Sementara Son Heung-min memiliki kecepatan dan bisa dimainkan sebagai penyerang kanan. Kombinasi tiga penyerang ini bakal membuat lini belakang lawan keder.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat