uefau17.com

Chelsea Sodorkan Kontrak Baru, N’Golo Kante Jual Mahal - Bola

, Jakarta Chelsea kabarnya telah menyodorkan kontrak baru kepada N’Golo Kante. Masa bakti pemain asal Prancis di Stamford Bridge memang akan berakhir dalam waktu dekat, yakni 30 Juni 2023.

Sayangnya, Kante masih jual mahal. Pesepak bola yang pernah membela Leicester City itu dilaporkan enggan menandatangani kesepakatan anyar dengan sang raksasa Liga Inggris. Durasi kontrak disinyalir menjadi alasan Kante ragu memperpanjang masa tinggalnya di London Barat.

Laporan The Athletic mengeklaim pemilik terdahulu Chelsea sejatinya sempat mengusulkan perpanjangan kontrak tiga tahun ditambah opsi setahun kepada sang pemain. Pembicaraan terkait hal ini terputus ketika The Blues diambil alih oleh Todd Boehly.

Klub juara Liga Champions 2020/2021 baru melanjutkan niatnya untuk mempertahankan Kante lewat tawaran verbal yang diajukan bulan lalu. Namun, proposal terkini Chelsea rupanya tak sesuai dengan keinginan penggawa internasional Prancis.

The Blues di bawah kepemimpinan Boehly hanya mau memberinya kontrak dua tahun dengan opsi tambahan 12 bulan. Padahal, Kante berharap Chelsea sudi mengikatnya lebih lama.

The Sun melaporkan sang pemain ingin menyegel kesepakatan berdurasi empat tahun. Pasalnya, Kante masih senang berada di Stamford Bridge. Ia bahkan rela menghabiskan sisa kariernya bersama The Blues.

Harapan Kante sebenarnya tak muluk-muluk amat. Buktinya, Kalidou Koulibaly yang seumuran dengannya bisa mendapat kontrak empat tahun ketika didatangkan dari Napoli lewat jendela transfer musim panas kemarin.

Eks pemain Pierre-Emerick Aubameyang juga diberi kesepakatan tiga tahun saat dibajak dari Barcelona, meski usianya lebih tua dibanding Kante.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Cedera

Akan tetapi, para petinggi Chelsea punya pertimbangan berbeda mengenai situasi Kante. Kebugaran nampaknya menjadi faktor yang mencegah The Blues menghadiahkan kontrak berdurasi panjang kepada sang pemain.

Kante memang belakangan tengah bergulat dengan cedera. Pemain berusia 31 tahun itu ditarik keluar akibat masalah hamstring ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu (14/8/2022).

Cedera Kante dilaporkan cukup serius. Alhasil, pesepak bola asal Prancis dipaksa menepi dari lapangan hijau selama beberapa pekan. Kante pun sejauh ini sudah absen dalam lima dari tujuh pertandingan Chelsea di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Jadi Agen Bebas

Jika Kante gagal menyepakati kontrak baru dengan The Blues, sang pemain mau tak mau harus pergi dengan status bebas transfer. Ia bahkan sudah bisa bernegosiasi dengan klub di luar Inggris mulai Januari tahun depan.

Kante kemungkinan tak bakal kesulitan mencari pelabuhan anyar pasca hengkang dari Stamford Bridge. Sebabnya, eks penggawa Leicester City itu dikabarkan sudah menarik minat sejumlah pihak, baik di dalam negeri maupun di negara lain seperti Spanyol, Jerman, dan Prancis.

Raksasa Premier League Manchester United (MU) sempat dirumorkan menaruh hati pada Kante. Arsenal–yang saat ini menghuni puncak klasemen sementara–juga pernah dikaitkan dengan sang pemain di jendela transfer musim panas tahun ini.

4 dari 4 halaman

Kante di Chelsea

Sebagai informasi, Kante pertama kali tiba di Stamford Bridge pada 2016 usai menuntaskan kepindahan dari sesama klub Liga Inggris, Leicester City.

Pemain asal Prancis tercatat telah membukukan 262 penampilan bersama The Blues. Ia juga sukses membantu timnya memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub, dan UEFA Super Cup selama waktunya di London Barat.

Eks manajer Chelsea Thomas Tuchel pernah menyebut Kante sebagai sosok penting dalam skuad asuhannya. Juru taktik yang baru saja didepak dari kursi kepelatihan Stamford Bridge itu menganggap peran sang pemain setara dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Liverpool.

Akan tetapi, pandangan tersebut tak lagi bisa memengaruhi kelanjutan karier Kante di Chelsea. Pasalnya, sang raksasa Premier League kini sudah memiliki nakhoda baru, yakni Graham Potter yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat