uefau17.com

PSG Menang 2-0 atas Quevilly di Laga Pramusim, Aksi Lionel Messi dan Sergio Ramos Jadi Sorotan - Bola

, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengawali kampanye pramusim 2022/2023 dengan kemenangan. Sang raksasa Ligue1 unggul 2–0 atas tim kasta kedua Liga Prancis Quevilly-Rouen dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (15/7/2022).

Hasil tersebut menjadi catatan apik buat Christophe Galtier. Pasalnya, laga kontra Quevilly menandai debut pelatih berusia 55 tahun bersama Les Parisiens, sejak dirinya ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dicap kurang memuaskan.

Sejumlah pemain bintang, mulai dari Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Marquinhos, Leandro Paredes, hingga Mauro Icardi diturunkan sebagai starter dalam pertandingan pramusim PSG.

Ramos bersama Djeidi Gassama menjadi dua penggawa yang mencatatkan namanya di papan skor. Eks pemain Real Madrid mencetak gol lewat tendangan penalti. Sementara itu, Gassama menyumbang angka usai menerima umpan dari Georginio Wijnaldum.

Tak hanya soal kemenangan PSG atas Quevilly, lesakan Sergio Ramos di laga tersebut juga sukses menarik perhatian penggemar. Sebabnya, Lionel Messi turut berkontribusi di balik keberhasilan pemain berusia 36 tahun itu.

Seperti yang telah diketahui, Messi dan Ramos pernah menjadi musuh bebuyutan di El Clasico. Namun, situasi tegang antara kedua pemain nampaknya sudah tidak berlanjut ketika mereka hijrah ke Parc des Princes.

Melansir laporan GiveMeSport, Lionel Messi merupakan sosok yang mendapat hadiah tendangan penalti. Kendati demikian, ia tanpa pamrih memilih untuk menghibahkan kesempatan tersebut kepada Ramos.

Ramos pun berhasil membayar kepercayaan rekan setimnya. Ia mampu mengeksekusi penalti sekaligus membuka angka pertama bagi kubu Les Parisiens di menit ke-33.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Interaksi Ramos dan Messi sontak menjadi perhatian warganet di media sosial. Sejumlah penggemar menilai momen tersebut merupakan peristiwa langka yang tak pernah dibayangkan bisa terjadi di lapangan.

"Sergio Ramos mencetak gol penalti yang dimenangkan oleh Lionel Messi merupakan hal yang tidak pernah dibayangkan oleh siapapun,” tulis seorang pengguna Twitter dengan username @Lionel30i, seperti dilansir dari GiveMeSport.

“Messi memenangkan tendangan penalti untuk Paris Saint-Germain dan memberikannya kepada Ramos. Selamat datang di era impian,” cuit pengguna lain pasca kemenangan PSG do laga pramusim melawan Quevilly.

3 dari 4 halaman

Akhir Masa Tegang

Masa tegang Lionel Messi dan Sergio Ramos memang sudah berakhir sejak keduanya keluar dari Barcelona dan Real Madrid. Tak heran jika mereka kini memiliki hubungan baik.

Walau sempat menjadi rival sengit, Ramos sejak dulu juga tak menampik bahwa rekan setimnya kini merupakan salah satu pemain terhebat di dunia.

“Saya sangat menghormatinya (Lionel Messi). Saya pikir dia adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah dan saya sangat menghormatinya,” tutur Ramos pada 2020 silam, seperti dilansir dari pemberitaan Goal.com.

Apiknya hubungan kedua pemain pun terlihat kala Messi baru menginjakkan kaki di Ibukota Prancis. Dalam siaran di platform streaming Twitch tahun lalu, Ramos sempat berceletuk bahwa La Pulga boleh menginap di rumahnya selama seminggu.

“Dia bisa tinggal di rumah saya selama sekitar seminggu pertama. Dia dapat mulai merasa nyaman (di tempat baru), saya akan dengan senang hati melakukannya,” ungkap sang pemain internasional Spanyol kala itu.

4 dari 4 halaman

Lebih Baik

Messi dan Ramos diharapkan dapat menunjukkan performa yang lebih baik bersama PSG pada musim 2022/2023. Pasalnya, kedua pemain masih belum mampu memenuhi ekspektasi publik Parc des Princes sepanjang periode sebelumya.

Sebagai informasi, duo superstar yang lama berkarier di Spanyol itu sama-sama mencatatkan kepindahan ke Paris Saint-Germain sebagai pemain gratis pada musim panas lalu. Akan tetapi, baik Messi maupun Ramos, tak sanggup memberi banyak kontribusi bagi Les Parisiens.

Ramos menghabiskan sebagian besar kampanye 2021/2022 di ruang perawatan lantaran dirinya dilanda badai cedera. Sementara itu, Messi hanya menjadi bayang-bayang Kylian Mbappe yang bersinar sebagai mesin pencetak gol PSG.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat