uefau17.com

Berkat Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid, Barcelona Bisa Rekrut Gelandang Idaman - Bola

, Jakarta Barcelona berpotensi bisa merekrut gelandang idamannya, Bernardo Silva, di bursa transfer musim panas 2024 berkat kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Paris Saint-Germain (PSG), yang sebelumnya diklaim jadi pesaing berat Barcelona, mendadak mundur dari perburuan tanda tangan Silva lantaran lebih ingin memprioritaskan kedatangan suksesor bintang Timnas Prancis di Parc des Princes.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe memang tinggal menunggu waktu untuk bergabung secara resmi bersama Los Blancos. Dia memilih hijrah ke klub raksasa Spanyol usai kontraknya berakhir dengan Les Parisiens sebab ingin mencari tantangan baru di tempat lain.

Kepergiannya dari PSG pun sudah diumumkan oleh Mbappe melalui unggahan di media sosial pribadinya pada pertengahan bulan ini.

Keputusan tersebut sekaligus menandai akhir kebersamaan pemuda kelahiran 1998 dengan Paris Saint-Germain, yang telah terjalin selama tujuh tahun sejak menjalani masa pinjaman dari AS Monaco pada 2017.

Tercatat, Mbappe sudah menyumbangkan 256 gol dan 108 assists dalam total 308 pertandingan di berbagai kompetisi selama mengenakan seragam PSG. Dia juga berperan mengantar timnya finis di puncak klasemen Ligue 1 musim ini, meraih gelar juara Coupe de France, serta menembus semifinal Liga Champions 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruhi Rencana Transfer PSG

Menariknya, kepergian Kylian Mbappe juga turut memengaruhi rencana transfer Paris Saint-Germain di musim panas 2024. Laporan mengungkap klub besutan Luis Enrique sejatinya sempat berencana memboyong playmaker Manchester City, Bernardo Silva, ke PSG.

Les Parisiens sudah lama menaruh ketertarikan pada sang superstar mengingat dia merupakan rekan senegara direktur olahraga Luis Campos. Tim raksasa Prancis juga pernah merayu The Citizens agar mau melepas Silva, tetapi pelatih Pep Guardiola bersikeras ogah menerima tawaran untuk pesepak bola berusia 29 tahun.

Adapun Silva sendiri dilaporkan sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan City tahun lalu. Kesepakatan itu mencakup klausul pelepasan yang memungkinkan klub lain membajak dia dari Etihad. Akan tetapi, Football Transfers mengeklaim, sikap PSG terhadap Bernardo Silva malah berubah akhir-akhir ini.

Hal itu menyusul adanya pembicaraan antara Campos dengan pelatih kepala Les Parisiens Luis Enrique. Mereka konon memutuskan bahwa penandatanganan winger kiri baru sebagai suksesor Kylian Mbappe harus jadi prioritas di bursa transfer. Alhasil, PSG terpaksa tak lagi ikut serta dalam perburuan jasa Silva.

3 dari 3 halaman

Kabar Baik untuk Barcelona

Perubahan sikap PSG itu tak ayal menjadi kabar baik buat Barcelona. Tim raksasa Catalan diketahui juga sudah lama menyimpan minat pada penggawa internasional Portugal.

Seperti halnya PSG, Barca juga dilaporkan sempat mencoba merekrut Bernardo Silva ke Spanyol. Akan tetapi, masalah keuangan yang melanda serta keengganan City berpisah dengan sang bintang terbukti jadi batu sandungan yang menggagalkan rencana Blaugrana.

Laporan Football Transfers menyebut Silva sendiri sebenarnya menyimpan keinginan untuk bermain di Barcelona pada masa mendatang. Hal itu juga jadi alasan yang membuat dia kekeh memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya bersama klub raksas Liga Inggris.

Hanya saja yang jadi persoalan, Barca hingga kini belum lepas dari krisis finansial. Hal tu berpeluang membuat pihak klub kesulitan menebus klausul rilisnya yang diklaim bernilai sekitar 58 hingga 60 juta euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat