uefau17.com

Jadwal Semifinal Liga Champions 2021/2022 Siaran Langsung SCTV: Manchester City Vs Real Madrid, Liverpool Hadapi Villarreal - Bola

, Jakarta Partai-partai seru bakal menghiasi babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Keempat tim yang tersisa akan berjibaku demi mendapatkan tiket menuju babak final di Stade De France, 29 Mei 2022 mendatang.

Menariknya, seluruh pertandingan bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan live stremaing di Vidio.

Manchester City sudah ditunggu Real Madrid yang tengah on fire. Perjuangan pasukan Pep Guardiola dipastikan tidak mudah mengingat beban Los Blancos di liga domestik sudah tidak berat lagi. Real Madrid yang saat ini berada di puncak klasemen, hanya butuh satu poin untuk mengunci gelar musim ini.

Kekalahan Barcelona atas Rayo pekan lalu membuat langkah Los Blancos semakin ringan. Dan dengan hasil ini, Real Madrid kini bisa lebih fokus saat bertemu  Manchester City di semifinal Liga Champions.

Sebaliknya, konsentrasi City bolah dikatakan tengah terbagi. Selain dituntut menang atas Real Madrid, The Citizens juga harus mampu menyeimbangkan kekuatan agar tidak terjungkal di kompetisi domestik Liga Inggris. Maklum, City kini hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang menguntit di urutan kedua. 

Sementara itu, semifinal Liga Champions juga akan mempertemukan Liverpool dan Villarreal. Menurut pelatih The Reds, Jurgen Klopp, duel ini tidak mudah mengingat Unai Emery yang menangangi tim lawan dikenal sebagai raja piala. Apalagi di fase gugur Liga Champions, Villarreal tampil sebagai pembunuh raksasa.

 Di babak 16 besar, Villarreal secara mengejutkan berhasil memulangkan wakil Serie A, Juventus. Sementara di babak perempat final, tim yang ditangani oleh Unai Emery itu kembali membuat heboh dengan menyingkirkan Bayern Munich yang diperkuat sederet pemain bintang kelas dunia.

Villarreal lolos dengan agregat 2-1 setelah menang 1-0 di leg pertama dan imbang 2-2 pada leg kedua. Ini merupakan kali pertama Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions sejak tahun 2006 lalu.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari tangan dingin Emery sebagai juru taktik Villarreal. Tiket semifinal ini juga sekaligus mempertegas status pria asal Spanyol itu sebagai pelatih spesialis turnamen.

Musim lalu, Emery berhasil membawa Villarreal menjuara Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di babak final. Ini sekaligus merupakan trofi keempat yang diraih Emery sebagai manajer sejak mengantar Arsenal ka babak final pada tahun 2019 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak Kata Klopp Soal Villarreal

"Sangat aneh bila saya bisa melakukan analisis terhadap Villarreal saat ini," kata Klopp kepada BT Sport. "Saya lihat hasilnya, permainan yang sangat impresif. Saya hanya tahu beberapa contoh, tapi mengalahkan Juventus dan Bayern Munich, mereka layak ke semifinal Liga Champions," bebernya.

Pertandingan Liverpool melawan Villarreal di babak semifinal Liga Champions 2021/22 juga akan digelar dua kali. Leg pertama dijadwalkan berlangsung di markas The Reds, Stadion Anfield, pada 28 April 2022. Sementara leg kedua digelar di markas Villarreal, Wanda Metropolitano, pada 4 Mei 2022.

"Unai Emery adalah raja piala, apa yang sudah dilakukannya sangat luar biasa. Tapi beri saya sedikit waktu untuk mempersiapkan diri dengan benar," kata Klopp mengenai pertemuan dengan Villarreal.

Klopp jelas butuh waktu menata kembali kekuatan pasukannya saat menghadapi Villarreal. Sebab sebelum duel kedua tim berlangsung, Liverpool masih harus melewati sederet laga krusial lainnya.

Salah satunya adalah semifinal Piala FA yang mempertemukan The Reds dengan Manchester City. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 saat bertemu pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Semifinal Leg 1

Rabu (27/4/2022)

02.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid (Live SCTV dan Vidio)

Kamis (28/4/2022)

02.00 WIB: Liverpool Vs Villarreal (Live SCTV dan Vidio)

 

Semifinal Leg 2

Rabu (4/5/2022)

02.00 WIB: Villarreal vs Liverpool (Live SCTV dan Vidio)

Kamis (5/5/2022)

02.00 WIB: Real Madrid Vs Manchester City (Live STCV dan Vidio)

4 dari 4 halaman

Perjalanan Semifinalis

Berikut ini adalah perjalanan masing-masing tim yang berhasil melaju ke semifinal di sepanjang fase knock out Liga Champions 2021/2022.

 

Real Madrid

Babak 16 Besar

PSG Vs Real Madrid: 1-0

Real Madrid Vs PSG: 3-1

 

Babak Perempat Final

Chelsea Vs Real Madrid: 1-3

Real Madrid Vs Chelsea: 3-2

 

Villarreal

Babak 16 Besar

Villarreal Vs Juventus: 1-1

Juventus Vs Villarreal: 0-3

 

Babak Perempat Final

Villarreal vs Bayern Muenchen: 1-0

Bayern Muenchen Vs Villarreal: 1-1

 

Liverpool

Babak 16 Besar

Inter Milan Vs Liverpool: 0-2

Liverpool Vs Inter Milan: 0-1

 

Babak Perempat Final

Benfica Vs Liverpool: 1-3

Liverpool Vs Benfica: 3-3

 

Manchester City

Babak 16 Besar

Sporting CP Vs Manchester City: 0-5

Manchester City Vs Sporting CP: 0-0

 

Babak Perempat Final

Manchester City Vs Atletico Madrid: 1-0

Atletico Madrid Vs Manchester City: 0-0

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat