uefau17.com

Hadapi Timor Leste di FIFA Matchday, Shin Tae-yong Pantang Anggap Remeh Lawan - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia bakal menghadapi Timor Leste dalam FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan ini menjadi ajang bagi Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia, Piala AFF U-23, serta Sea Games Vietnam.

Jika meraih hasil positif dalam laga ini, Skuad Garuda juga berkesempatan menambah perolehan poin sekaligus memperbaiki ranking FIFA.

Indonesia di atas kertas sejatinya lebih unggul dibanding Timor Leste. Evan Dimas dan kolega tercatat menempati peringkat 164 dunia, sementara Timor Leste hanya bertengger di urutan ke-196.

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pantang menganggap remeh Lafaek. Pasalnya, skuad yang ditukangi oleh Fabio Maragao itu dinilai punya kemampuan passing serta mobilitas yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

“(Pemain-pemain Timor Leste) lebih baik dari pemikiran saya. (Kemampuan) passing, lari, hingga mobilitas mereka sangat baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang FIFA Matchday di Trans Resort Bali, Rabu (26/1/2022).

“Saya melihat, memang ada progress yang baik dari (Timor Leste). Saya menonton pertandingan mereka di AFF Suzuki Cup kemarin. Mulai dari kecepatan hingga penguasaan bolanya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 5 halaman

Timor Leste di Piala AFF

Timor Leste diketahui sempat ambil bagian dalam Piala AFF 2020. Kala itu, skuad yang dijuluki Lafaek ini terhenti di babak penyisihan grup lantaran gagal merebut satu kemenangan pun.

Tim racikan Maragao kalah 0–2 dari Thailand, Myanmar, dan Singapura, serta tumbang 0–7 dari Filipina. Hal ini membuat Timor Leste menyandang predikat sebagai juru kunci grup A dan batal melangkah ke babak selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Skuad Indonesia

Adapun, Shin Tae-yong bakal mengeluarkan sejumlah pemain muda di FIFA Matchday kali ini. Beberapa di antaranya juga ikut mengantar Indonesia meraih runner up di Piala AFF edisi lalu. Berikut merupakan nama-nama skuad Indonesia di laga uji coba kontra Timor Leste.

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Rizky Ridho, Persebaya

9. Achamad Figo, Arema FC

10. Pratama Arhan, PSIS

11. Moh Edo Febriansyah, Persita

12. Sani Rizki, Bhayangkara FC

13. Rizky Dwi, Arema FC

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Evan Dimas, Bhayangkara FC

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Persija

18. Marselino Ferdinan, Persebaya

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Irfan Jaya, Bali United

21. Yabes Roni, Bali United

22. Terens Puhiri, Borneo FC

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Hanis Saghara, Tira Persikabo

25. Muhammad Rafli, Arema FC

26. Ronaldo Joybera, Madura United

27. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat