uefau17.com

Pertamax Turbo Tak Kalah dari BBM Sejenis, Intip Kualitasnya - Bisnis

, Jakarta Pertamina Patra Niaga akan menggelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024 untuk mendukung gelaran olahraga otomotif nasional. Acara tersebut akan diselenggarakan sebanyak tiga kali pada periode Juli hingga Agustus 2024.

Penyelenggaraan pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 diadakan di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli 2024. Kemudian di Lapangan Udara Wiriadinata pada 27-28 Juli 2024, dan kembali digelar di Lapangan Terbang Cicangkal pada 17-18 Agustus 2024.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso menjelaskan penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Tanah Air.

"Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia," ujar Harsono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (23/6/2/2024).

Harsono menjelaskan, penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan rangkaian dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung yang diselenggarakan pada 2024.

Drag Race akan menjadi inti dari penyelenggaraan ini. Balapan tersebut nantinya akan dibagi dua kategori, yakni kategori roda empat dan roda dua. Dalam dua kategori balapan tersebut akan melombakan 10 Kelas yang pesertanya dibagi dalam peserta umum atau Kelas Non Seeded.

Sementara Kelas Seeded merupakan kelas di mana pembalapnya masuk dalam daftar pembalap berprestasi PP IMI. Dalam ajang tersebut, para pembalap juga akan menggunakan BBM Pertamax Turbo. Tujuannya, untuk membuktikan kualitas performa Pertamax Turbo.

"Di event ini pastinya nanti akan semuanya menggunakan Pertamax turbo dan ini merupakan produk ramah lingkungan kita yang memberikan performance terbaik. Jadi tentunya nanti kita bisa tes juga ini apakah akan secepat ini. Nanti bisa dirasakan sendiri," ujar Harsono.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga bakal menyajikan berbagai kegiatan yang tak hanya memacu adrenalin para pecinta balap dan pecinta otomotif. Hadiah berupa uang tunai dan paket menonton ajang balap motor bergengsi MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di September nanti bisa didapatkan disini baik untuk pembalap maupun mekaniknya, dan penontonnya.

Beragam aktivitas menarik mulai dari Celebrity Race, Live Music, Bazaar dan My Pertamina Activation juga disiapkan untuk keseruan Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Tidak hanya ada pula Drag Exhibition, Bike Modification, Moto Freestyle, Pertamina Turbo Moto Simulator, Artworker, dan Foodtruck.

Manager Corporate Brand Pertamina Andar Titi Lestari menyambut gembira atas kesempatan yang diberikan kepada Pertamina untuk menjadi sponsor penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP). Hal ini sekaligus membuka kesempatan bagi Pertamina untuk mendorong UMKM binaan mereka memasarkan produknya di ajang tersebut seperti yang dilakukan dalam balapan dua musim sebelumnya.

"Kami melihat ini dari data bahwa tahun lalu itu Produk Domestik Bruto (PDB) secara nasional hanya untuk kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) hingga Rp4,3 triliun. Kita juga bawa UMKM pertamina, ada 55 di sana dan mereka ikut hanya 3 hari sudah sampai Rp700 juta pendapatannya," jelas Andara.

Andara juga mengatakan Pertamina berharap pelaksanaan pertama Grand Prix Indonesia tahun ini bisa lebih banyak lagi peminatnya. Dirinya juga berharap bahwa ajang tersebut bisa mengangkat perekonomian lokal, teruma UMKM.

"Di 2023 sudah ada 103.000 pengunjung. Jadi kita berharap ini akan lebih banyak lagi tahun ini. Kemudian lebih banyak lagi produk Pertamina yang mulai dikenal oleh banyak masyarakat yang punya kualitas juga tak kalah," kata Andara.

 

3 dari 4 halaman

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Saat Libur Idul Adha

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan meninjau stok BBM dan LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara. Dalam kunjungan kali ini dipastikan stok BBM dam LPG aman selama libur Idul Adha 1445 H.

“Kunjungan ini untuk peninjauan kesiapan stok dalam rangka libur panjang, terutama menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H,” kata Simon, Minggu (16/6/2024).

Simon menambahkan, TBBM Plumpang memegang peranan kunci dalam memasok kebutuhan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat. Pengecekan stok kedua energi tersebut juga dilakukan di titik lainnya untuk menjamin ketersediaan saat libur Idul Adha.

“Kesempatan pertama kami datang pada hari ini yaitu untuk peninjauan, untuk menghadapi hari raya Idul Adha. Jadi sekaligus untuk melihat fasilitas Pertamina yang tentunya adalah fasilitas kunci, yang sangat kunci terutama untuk penyediaan stok BBM LPG Jabodetabek. Untuk itu, kita akan keliling untuk melihat pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang selalu mengedepankan aspek HSSE dan asset integrity yang baik, antara infrastruktur dari Balongan, Tanjung Priok, dan sebagainya,” ujar Simon.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga memastikan kebutuhan BBM dan LPG selama masa libur Idul Adha 1445 H aman. Pertamina menjamin kebutuhan untuk masyarakat bisa tercukupi.

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga memastikan stok BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman dan bisa didapatkan masyarakat,” kata Nicke.

4 dari 4 halaman

Penyalurkan LPG dan Solar

Mendampingi Simon dan Nicke, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan, selain keamanan stok, pihaknya telah melakukan penambahan penyaluran LPG 3kg sebanyak 11,4 juta tabung dan Solar sebanyak 5% diatas kebutuhan rata-rata normal.

“Penambahan penyaluran telah dilakukan bertahap selama masa Idul Adha. Dan stok BBM nasional rata-rata selama 20 hari dan LPG rata-rata 17 hari. Masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Riva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat