uefau17.com

Buat Kamu Para Investor, Investasi SBR013 Bisa Dapat Bonus Tabungan Emas - Bisnis

, Jakarta Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi meluncurkan Surat Berharga Negara (SBN), salah satu jenis Savings Bonds Ritel (SBR) dengan seri SBR013. Ada dua jenis dari seri yang baru saja diterbitkan, yaitu SBR013 T2 dan SBR013 T4. 

Sebelum membahas mengenai SBR013, kamu harus tahu dulu apa itu SBR. Jadi, SBR merupakan salah satu instrumen obligasi pemerintah atau salah satu jenis Surat Utang Negara Ritel (SUN Ritel) yang merupakan tabungan investasi yang sesuai dengan prinsip syariah yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui Mitra Distribusi di Pasar Perdana domestik yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder.

Selain itu, SBR013 yang baru saja dirilis ini juga memiliki sejumlah keuntungan. Mulai dari tingkat imbal hasil yang terhindar dari risiko pergerakan suku bunga acuan bank sentral, hingga sifatnya floating with floor di mana investasi yang ditanamkan (di SBR) akan terlindungi dari gerusan inflasi. Artinya SBR013 tidak bisa turun dari batas minimal yang telah ditentukan, namun di kemudian hari bisa meningkat, jika suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) meningkat. 

Bagi para investor pemula, investasi SBR013 dapat menjadi pilihan yang tepat karena SBR013 dijamin oleh negara melalui undang-undang. SBR013 juga dapat menjadi sumber passive income yang pasti karena kupon SBR013 akan dikirimkan setiap bulan, hingga jatuh tempo. Dengan kata lain bisa jadi sumber penghasilan tambahan bulanan yang pasti. 

Kemudian, keuntungan lain yang menjamin masa depanmu dari investasi SBR013 ini adalah nilai pokok investasi yang bisa dicairkan maksimal 50% pada periode early redemption yang sudah ditentukan. Nah buat kamu yang mau investasi SBR013, ada keuntungan lain nih kalau kamu beli melalui BRImo yaitu bisa mendapatkan bonus tabungan emas.

Tentunya kamu sebagai pengguna BRImo harus dipastikan sudah memiliki rekening emas di BRImo ya! Ada beberapa program tabungan emas yang diberikan BRI kepada pengguna BRImo yang membeli SBR013, yaitu:

  • Bagi dua top spender akan mendapatkan hadiah tabungan emas masing-masing 5 gram.
  • 250 Nasabah pertama pembeli SBR013 dengan nilai Rp1-25 juta, akan mendapatkan hadiah tabungan emas 0,25 gram.
  • 200 Nasabah pertama pembeli SBR013 dengan nilai Rp26-50 juta, akan mendapatkan hadiah tabungan emas 0,15 gram.
  • 100 Nasabah pertama pembeli SBR013 dengan nilai pembelian di atas Rp50 juta, akan mendapatkan hadiah tabungan emas 0,1 gram.

Nantinya bonus tabungan emas akan diberikan di akhir periode, untuk user tercepat yang sesuai dengan kriteria dan diinformasikan melalui WhatsApp BRI-INFO. Agar lebih jelas, yuk simak tata cara pembelian SBR013 di BRImo berikut ini:

1. Login BRImo.

2. Pilih menu Investasi lalu klik SBN.

3. Pilih SR-013 dan pilih tenor yang diinginkan.

4. Masukkan nominal pembelian.

5. Konfirmasi syarat dan ketentuan pembelian.

6. Lakukan pembayaran dengan cara:

- langsung pada halaman SBN apabila nominal transaksi di bawah limit kartu

- di unit kerja BRI apabila nominal transaksi diatas limit kartu.

7. Transaksi berhasil

Tata cara pembukaan Tabungan emas di BRImo:

1. Login BRImo.

2. Pilih menu Investasi lalu kik Emas.

3. Klik Buka Tabungan Emas lalu ssi data diri, alamat, dan pekerjaan.

4. Input nominal setoran awal (mulai dari Rp10 Ribu).

5. Konfirmasi pembukaan Tabungan emas dengan masukkan PIN.

6. Transaksi berhasil.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh BRImo di PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau AppGallery bagi pengguna Huawei. Sebab, #BRImoMudahSerbaBisa.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat