uefau17.com

Intip Peran Penting Platform Komunikasi Online Bawa UMKM Naik Kelas - Bisnis

, Jakarta Dalam era digital yang semakin maju ini, keberadaan platform komunikasi online menjadi sangat penting. Platform ini tidak hanya memfasilitasi komunikasi, tetapi juga membantu bisnis UMKM dalam berbagai aspek, mulai dari penghematan biaya hingga peningkatan visibilitas bisnis. Selain itu, pentingnya strategi omnichannel dalam bisnis UMKM tidak bisa diabaikan.

Dengan strategi omnichannel, bisnis dapat memberikan pengalaman yang konsisten kepada pelanggan di semua saluran, baik itu offline maupun online. Socialchat.id, sebagai platform komunikasi online, memungkinkan bisnis untuk menerapkan strategi omnichannel ini dengan efektif.

"Socialchat hadir untuk membantu para UKM & UMKM agar berkembang dalam dunia digital. Sekarang eranya omnichannel mengharuskan bisnis untuk hadir di semua platform digital," kata CEO dari Socialchat Awank dikutip Sabtu (27/4/2024).

Platform Komunikasi Online Dapat Membantu Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Socialchat.id menawarkan berbagai fitur dan layanan yang dirancang khusus untuk membantu bisnis UMKM tumbuh dan berkembang. Berikut adalah beberapa cara Socialchat.id dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda:

1. Digitalisasi Bisnis 

Digitalisasi dapat membantu dan memperkuat pertumbuhan UKM dan UMKM dengan tantangan yang harus dihadapi. Sektor UKM dan UMKM memainkan peran penting dalam memajukan ekonomi negara. Dalam rangka bertahan di tengah persaingan yang ketat, terutama sejak pandemi, 83,8% UKM dan UMKM melakukan digitalisasi atau memanfaatkan teknologi untuk mendukung operasi bisnis mereka.

2. Pemasaran Produk

Socialchat.id memungkinkan bisnis untuk memasarkan produk mereka secara efektif. Dengan menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran, bisnis dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara cepat dan murah, serta membangun basis data pelanggan untuk tujuan pertumbuhan bisnis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ekspansi Distribusi Produk

Social commerce dapat membantu bisnis UKM dan UMKM untuk memperluas saluran distribusi produk mereka. UKM dan UMKM dapat memilih platform yang paling cocok untuk bisnis mereka atau platform yang paling banyak digunakan oleh konsumen target mereka

4. Komunikasi Efektif dengan Pelanggan

Fitur chat langsung pada Socialchat.id memungkinkan bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan secara real-time. Ini membantu bisnis memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan, sehingga mereka dapat menyesuaikan produk atau layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Ini juga membantu dalam membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis.

 

 

3 dari 3 halaman

5. Automasi Proses Bisnis

Socialchat.id juga memungkinkan bisnis untuk mengotomatisasi berbagai proses bisnis, seperti pemasaran dan layanan pelanggan. Dengan demikian, bisnis dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas mereka, yang sangat penting dalam pertumbuhan bisnis. Misalnya, Anda dapat mengatur bot untuk menjawab pertanyaan umum, mengirim pesan promosi, atau bahkan melakukan penjualan. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu dan sumber daya, yang pada gilirannya dapat meningkatkan produktivitas bisnis Anda.

6. Meningkatkan Visibilitas Bisnis

Dengan kehadiran online yang kuat di Socialchat.id, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Ini dapat meningkatkan visibilitas bisnis, yang pada gilirannya dapat meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat