uefau17.com

Satu Perasaan Kecil Ini Bisa Rusak Kariermu - Bisnis

, Jakarta - Jika perasaan yang muncul ketika melihat atau mendengar seorang rekan kerja mendapatkan promosi atau pujian dalam rapat adalah rasa iri atau cemburu, Kau mungkin menderita bias zero-sum, kata penulis buku baru "The Age of Magical Overthinking", Amanda Montell. 

Bias zero-sum, atau pemikiran zero-sum, mengacu pada kepercayaan yang keliru bahwa keuntungan orang lain adalah kerugian bagi kamu.

Hal ini, menurut Montell, dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan dan membuatmu berpikiran negatif mengenai berharganya kamu.

"Cahaya orang lain tidak harus selalu meredupkan Anda," katanya sebagaimana yang dikutip dari CNBC, Selasa (23/4/2024). 

Untuk meredam sentimen iri hati, Montell menyarankan untuk berteman dengan orang di lingkungan kerja yang keberhasilannya anda anggap aspiratif.

"Jalinlah hubungan, bukan permusuhan," katanya. "Hal ini pada akhirnya akan mengurangi banyak penderitaan."

'Saya Akan Chat Orang Sukses Itu'

Di masa lalu, Monetell mengatakan bahwa ia suka mencari seorang rekan kerja di Google yang menurutnya mengesankan.

"Sekarang, ketika saya bertemu dengan seorang wanita yang membuat saya terintimidasi (dalam hal prestasinya dan jejak karirnya), saya mencoba untuk menyingkirkan pikiran itu," katanya. "Alih-alih menjadikannya musuh, saya akan chat dia dan mengungkapkan rasa kekaguman yang tulus."

Kebanyakan orang menerima dengan baik, katanya: "Hampir selalu saya akan mendapatkan balasan seperti, 'Ya Tuhan, terima kasih banyak ya".

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyapa BIsa Bantu Hindari Pemikiran Negatif

Hal ini juga dapat membantu kamu membangun jaringan, kata pendiri perusahaan pelatihan karir Success Bully, Keita Williams.

"Saya benar-benar memiliki waktu di kalender saya pada hari Jumat di mana saya mengirimkan pesan atau email yang berisi dorongan," kata Williams. "Hal ini telah memberikan keajaiban bagi saya sepanjang karier saya."

Kesempatan sering kali diberikan kepada mereka yang berada di urutan teratas.

"Terkadang catatan anda diterima dan anda berada di tempat dan waktu yang tepat," kata Williams.  "Seseorang berkata kepada saya, 'Ya ampun Keita, saya menjadi pembawa acara di panel ini dan saya ingin anda memfasilitasi lokakarya ini. Apakah anda punya waktu?"

Sekarang, seseorang yang seharusnya membuat anda iri bisa menjadi sumber semangat kamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat