uefau17.com

Potret Hotel Kontainer Pertama di IKN Nusantara, Beroperasi 17 Agustus 2024 - Bisnis

, Jakarta IKN kini menjadi salah satu pusat investasi yang ada di Kalimantan. Bahkan, Ibu Kota baru Indonesia ini akan mulai beroperasi pada 17 Agustus 2024.

Untuk mendukung hal itu, PT Indonesia Kubika Nasional (PT. IKN) siap memenuhi kebutuhan akomodasi penginapan di Ibu Kota Nusantara (IKN),Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Salah satunya dengan membangun HOTEL Qubika. Hotel bintang 3 pertama di IKN ini Rencananya akan mulai beroperasi dan siap digunakan sebelum 17 Agustus 2024 mendatang.

Qubika Hotel IKN merupakan hotel ke 2 dari Qubika. Hotel Qubika pertama kali hadir di Gading Serpong Tangerang dan sudah beroperasi sejak 2020.

“Target kita selesai pembangunan dan bisa Opening di bulan Agustus supaya kita bisa support kegiatan pemerintah dalam hal penyediaan hunian di 17 Agustus untuk upacara di sana,” ungkap Co-Founder Qubika, Ferry Angkawidjaya melalui keterangannya< Senin (22/4/2024).

Dibangun hanya 5 Bulan

Ferry menuturkan, pihaknya mampu menyediakan hotel dalam waktu yang singkat kurang dari 5 bulan. Hal tersebut dimungkinkan karena Qubika menggunakan konsep bangunan dengan bahan utama kontainer yang ditumpuk ke atas.

Hotel Qubika di IKN akan memiliki 206 kamar dengan 7 area meeting room dengan kapasitas 50 orang setiap ruangan. Selain itu, Qubika IKN juga memiliki area ballroom yang mampu menampung 500 hingga 600 orang.

“Jadi kita harapkan dengan fasilitas yang kita punya bisa bantu support kebutuhan kebutuhan IKN di sana,” ungkap Ferry

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Rp 150 Miliar

Dengan total nilai investasi sebesar Rp 150 miliar, Qubika berdiri di kawasan inti pusat pemerintahan yang tidak jauh dari kawasan Istana Negara. Qubika Hotel, melalui PT IKN melakukan kerja sama dengan PT BSH dalam hal penggunaan lahan di BSH Community Hub.

Dengan lokasinya yang strategis, Ferry menuturkan bahwa Qubika akan mampu memenuhi kebutuhan akomodasi hunian para aparatur negara yang akan pindah ke IKN.

Lokasi Qubika ke area pemerintahan bisa ditempuh melalui berjalan kaki,” ungkapnya.

Ferry menuturkan, dengan berinvestasi di IKN pihaknya berkomitmen memenuhi kebutuhan hunian yang tinggi di IKN sehingga mampu membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di IKN. Qubika juga menerapkan konsep go green dan eco friendly yang selaras dengan konsep bangunan-bangunan pemerintahan di IKN.

“Kita melihat konsep ramah lingkungan yang di usung di IKN, cocok dengan konsep Go Green dan eco friendly terhadap bangunan kita yang dimana menggunakan Recycling Materials yaitu container bekas yang sudah tidak terpakai,” ujar Ferry

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat