uefau17.com

Bocoran Apple Watch Series 10: Layar Lebih Besar dan Desain Lebih Tipis - Tekno

, Jakarta - Apple diperkirakan tengah mempersiapkan perilisan jam tangan pintar terbarunya yang dirumorkan memiliki nama Apple Watch Series 10.

Apple Watch Series 10 dirumorkan bakal mengusung berbagai peningkatan di berbagai sektor, mengingat perangkat ini menandakan perayaan 10 tahun sejak Apple Watch pertama kali diperkenalkan.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (19/6/2024), Apple Watch Series 10 akan menghadirkan layar lebih besar dan desain lebih tipis, serta pemakaian teknologi pencetakan 3D untuk produksi komponen jam tangan tersebut.

Layar Lebih Besar

Ming-Chi Kuo mengatakan, Apple Watch Series 10 akan menampilkan ukuran layar yang lebih besar, dari ukuran saat ini 45mm dan 41mm menjadi sekitar 49mm dan 45mm.

Menurutnya, peningkatan ukuran tersebut akan menawarkan tampilan yang lebih imersif dan mudah dibaca kepada pengguna, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Layar yang lebih besar juga memungkinkan lebih banyak fitur dan fungsi untuk dimasukkan ke dalam jam tangan, sehingga diperkirakan Apple Watch 10 akan memiliki lebih banyak fitur baru yang dibenamkan.

Desain Lebih Tipis

Selain penggunaan layar lebih besar, smartwatch Apple ini juga diperkirakan akan memiliki desain lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Perubahan tersebut dilakukan Apple agar jam tangan ini lebih nyaman dipakai, terutama saat digunakan dalam waktu lama.

Desain lebih tipis juga dapat menghadirkan penampilan desain lebih ramping dan modern, sehingga menarik lebih banyak pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggunaan 3D Printing pada Produksi Apple Watch 10

Salah satu perubahan signifikan dalam produksi Apple Watch Series 10 adalah penggunaan teknologi pencetakan 3D (3D Printing).

Ming-Chi Kuo menyebut Apple akan mulai menggunakan komponen hasil cetak 3D mulai paruh kedua tahun 2024.

Mesk tidak ada produksi massal komponen pencetakan 3D tahun lalu, ia mengungkapkan pengujian ekstensif yang dilakukan Apple selama setahun lebih telah meningkatkan efisiensi produksi pencetakan 3D secara signifikan.

Ming-Chi Kuo menyebut kalau teknologi 3D Printing menawarkan beberapa keunggulan, seperti mengurangi limbah material, biaya produksi lebih rendah, dan kemampuan untuk melakukan perubahan desain dengan lebih cepat.

Dengan mengintegrasikan pencetakan 3D ke dalam manufakturnya, Apple dapat melakukan produksi Apple Watch 10 dengan lebih fleksibel dan efisiensi lebih besar, yang berpotensi mempercepat waktu pemasaran produk baru.

3 dari 4 halaman

Apple Pernah Kepikiran Buat Apple Watch Kompatibel dengan Android

Sementara itu, Apple pernah kepikiran untuk membuat Apple Watch dapat digunakan di ponsel Android.

Seperti diketahui, Apple Watch saat ini hanya kompatibel dengan perangkat besutan Apple, seperti iPhone. Menjawab tuduhan tersebut, perusahaan pun menyanggah kalau smarwatch besutan mereka eksklusif. 

Mengutip informasi dari 9to5Mac, Senin (25/3/2024), Apple mengungkap sebenarnya perusahaan pernah mencoba agar bisa membawa Apple Watch ke Android.

Bahkan, perusahaan menghabiskan waktu sekitar tiga tahun untuk mencoba melakukan hal tersebut. Namun, rencana itu tidak dilanjutkan karena persoalan teknis dan gagasan membawa Apple Watch ke Android pun dibatalkan.

Pernyataan ini pun sebenarnya mirip dengan laporan jurnalis Bloomberg Mark Gurman. Pada 2023, ia sempat mengungkap soal sejumlah pertimbang bisnis Apple, termasuk membawa Apple Watch ke Android.

4 dari 4 halaman

Apple Bakal Luncurkan iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch dengan Desain Super Tipis!

Di sisi lain, Apple tampaknya ingin membuat lebih banyak lagi produk baru mereka lebih tipis, setelah sebelumnya perusahaan memperkenalkan iPad Pro.

iPad Pro 13 inci dan iPad Pro 11 inci sendiri memiliki ketebalan hanya 0,2 inci dan 0,21 inci, dan menjadi produk paling tipis buatan Apple.

Kabar Apple akan memproduksi perangkat berbodi tipis lebih banyak lagi ini diungkap oleh Mark Gurman.

Mengutip laporan Mark di Bloomberg, Selasa (17/6/2024), perusahaan berencana bakal luncurkan MacBook Pro, Apple Watch, dan iPhone dengan bodi lebih tipis.

Mark mengatakan, "Apple saat ini berada di titik puncak untuk menghadirkan perangkat baru dengan desain tertipis dan teringan dalam kategorinya di seluruh industri teknologi.”

Selain itu, rumor tentang kehadiran iPhone dengan desain lebih ramping dapat hadir pada awal tahun 2025 dengan diperkenalkannya lini iPhone 17.

Sayangnya, belum ada informasi kapan produk lainnya akan diluncurkan dengan desain baru tersebut.

Akan tetapi, kehadiran iPhone tipis ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga lebih mahal ketimbang iPhone Pro Max saat ini.

Rumor mengatakan, HP Apple tersebut akan memiliki ukuran layar di antara Pro Max dan iPhone standar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat