uefau17.com

Smartfren Gelar Smartfren Run 2024, 3.000 Orang Lari Bareng Berhadiah Total Rp 200 Juta - Tekno

, Jakarta - Operator seluler Smartfren menggelar kompetisi half marathon (HM) Smartfren Run 2024 pada 7 Juli mendatang. Ajang lari berbagai kategori ini diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Perusahaan berharap, event lari ini bisa mendukung terwujudnya gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Apalagi, Smartfren memahami kalau olaharaga lari bukanlah sebatas tren. Lari menjadi olahraga yang mudah dijangkau dan bisa dilakukan semua orang, dari kalangan anak muda atau Gen Z, hingga lansia.

Gelaran Smartfren Run 2024 ini juga dinilai sejalan dengan filosofi bisnis Smartfren, Panca Garda.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, Smartfren ingin menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan.

"Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah bagi mereka, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas," kata Merza, saat pengumuman Smartfren Run 2024, di Kantor Smartfren, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Adapun ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) Satyo Haryo Wibisono mengatakan, pihaknya mendukung dan memberi apresiasi atas penyelenggaraan Smartfren Run 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Lari Sesuai Standar PB PASI

"Penyelenggaraan acara ini telah dijaga sesuai standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik. Kami yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat sekaligus sebagai ajang mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia," tuturnya.

Adapun kompetisi ini menjadikan Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish. Jalur lombanya melintasi area utama Ibu Kota, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Soebroto, dan MH Thamrin.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan pilihan kategori half marathon 21K, 10K, dan 5K.

Dalam penyelenggaran Smartfren Run 2024 ini, terdapat kehadiran running doctors yang mendampingi para peserta kompetisi. Para dokter ini akan berlari dengan konsep run-observe-handle, dan berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

3 dari 3 halaman

3.000 Orang Lari Bareng

Rute dari Smartfren Run 2024 pun mendapatkan sertifikasi dari PB PASI. Ini berarti kompetisi Smartfren Run 2024 sudah diakui secara resmi, sehingga pelari yang ikuti acara ini memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional.

Acara lari ini akan diikuti oleh 3.000 pelari yang sudah mendaftarkan diri sejak 7 Mei 2024 dan ditutup sepekan kemudian karena kuota yang telah terserap.

Smartfren juga menyiapkan hadirah total mencapai Rp 200 juta. Khusus pemenang 1, 2, dan 3 akan berkesempatan mendapatkan produk Smartfren, yakni Router Sahabat (Rosa), eSIM Smartfren dengan nomor cantik, dan paket data 100GB selama 3-6 bulan.

Selain jadi ajang olahraga, Smartfren Run 2024 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan di Parkir Timur Senayan. Pengunjung bisa menikmati sajian UMKM dari anggota Smartfren Community, makanan dan minuman, talkshow, dan pertunjukkan musik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat