uefau17.com

Top 3 Tekno: CatGPT Down hingga Harga Redmi 13 Bikin Pembaca Penasaran - Tekno

, Jakarta - Informasi mengenai chatbot AI milik OpenAI, ChatGPT down, membuat pembaca kanal Tekno penasaran. Apalagi, ChatGPT memang kini jadi chatbot primadona yang bisa membantu pengguna mempercepat pekerjaan dan tugas-tugas mereka.

Menurut informasi, para pengguna ChatGPT OpenAI sempat mengeluh karena layanan chatbot ini tumbang berjam-jam.

Laman pendeteksi situs down, DownDetector mengungkapkan kalau ada banyak masalah dilaporkan terkait ChatGPT down. Kebanyakan laporan menyebut, situs web dan aplikasi ChatGPT tidak bisa diakses.

Selain informasi tentang tumbangnya ChatGPT, pembaca kanal Tekno juga penasaran dengan hal yang masih ada hubungannya dengan satelit internet milik Elon Musk, Starlink, yang belum lama ini masuk Indonesia.

Terbaru, operator telekomunikasi di Tanah Air mengungkap harapan dan permintaan kepada pemerintah agar Starlink dibatasi pada layanan setelit Business to Business (B2B) atau layanan konsumen rumahan.

Pasalnya, belum lama ini ada informasi kalau Starlink bermaksud menggelar layanan Direct to Cell, atau layanan internet yang langsung terhubung ke smartphone, seperti layanan seluler dari operator.

Tidak hanya itu, informasi lain yang juga bikin penasaran adalah kehadiran Redmi 13 di Indonesia. Sebelumnya telah diungkap kalau perangkat dengan kamera utama ini akan debut di Indonesia.

Redmi 13 hadir di Indonesia dengan banderol Rp 2 juta untuk versi RAM 8GB dan memori internal 128GB. Adapun versi RAM 8GB dengan memori internal 256GB dijual mulai Rp 2,2 jutaan.

Penasaran dengan informasi-informasi di atas, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini ya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. ChatGPT Sempat Down usai OpenAI Perluas Akses GPT-4o Gratis ke Pengguna

Chatbot AI populer milik OpenAI, ChatGPT, rupanya sempat down tadi malam. Hal ini membuat pengguna mengeluh karena tak bisa memakai layanan ChatGPT.

Menurut laman pendeteksi situs down, DownDetector, masalah yang banyak dilaporkan terkait ChatGPT down adalah situs web dan aplikasinya tak bisa diakses.

Beberapa pengguna mengaku berhasil layanan beberapa jam setelahnya, tetapi mayoritas tetap keluhkan sulitnya mengakses ChatGPT.

Pembesut ChatGPT, OpenAI, mengakui kalau layanan chatbot tersebut memang sempat down. Melalui laman statusnya, OpenAI juga mengungkap tengah menyelidiki penyebab tumbangnya layanan ChatGPT.

Sementara itu sebagaimana dikutip dari Decrypt, Rabu (5/4/2024), ChatGPT OpenAI down terjadi setelah perusahaan memperluas akses GPT-4o milik ChatGPT ke seluruh pengguna, secara gatis. Layanan ini sebelumnya hanya bisa dinikmati bagi para pengguna berbayar ChatGPT.

Sekadar informasi, GPT-4o memberikan ChatGPT kemampuan yang sama dengan pengguna berbayar. Langkah dari OpenAI membuka akses GPT-4o ini mungkin telah menyebabkan masuknya penggua dan membuat mereka membanjiri server.

Simak informasinya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. XL Axiata Minta Pemerintah Lindungi Industri Telko, Terapkan Aturan yang Setara Buat Starlink

XL Axiata meminta pemerintah untuk memberlakukan aturan yang setara jika Starlink menggelar layanan langsung ke konsumen (B2C).

Pasalnya, saat ini Starlink mulai menjajaki layanan direct to cell atau menjual langsung layanan internet ke smartphone, alih-alih hanya menyediakan infrastruktur ke pelanggan business to business (B2B) dan pelanggan rumah.

Group Head Corporate Communications & Sustainability XL Axiata, Reza Mirza mengatakan, layanan direct-to-cell sama seperti penjualan langsung ke konsumen (B2C).

Untuk itu, XL mengharapkan pemerintah menerapkan aturan dan kewajiban yang setara bagi Starlink dengan kewajiban yang dijalankan perusahaan telekomunikasi Indonesia.

"Untuk direct-to-cell (Starlink), kami berharap pemerintah juga menerapkan level playing field yang sama. Kami mendorong, memohon ke pemerintah agar Starlink setidaknya melakukan kerja sama dengan penyelenggara seluler atau operator, jadi tidak (jualan layanan) direct ke end user," kata Reza, ditemui di Jakarta, Rabu (5/4/2024).

Reza mengatakan, pihaknya melihat teknologi internet berbasis satelit low-earth-orbit seperti Starlink merupakan teknologi baru yang seharusnya bisa dikolaborasikan dengan perusahaan telkomunikasi eksisting.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Redmi 13 Resmi Meluncur di Indonesia: Kamera 108MP, Harga Tetap Terjangkau!

Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Redmi 13. Smartphone entry level terbaru ini diklaim hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo, jika dibandingkan pendahulunya, Redmi 13 mendapatkan banyak update. Namun, Xiaomi tetap membanderolnya di level Harga yang sama.

"Yang pertama, kameranya Redmi 13 memiliki 108MP, terus chargernya juga lebih kencang di 33W," tutur Rendy dalam acara peluncuran Redmi 13 di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Berbekal kamera 108MP, HP Redmi terbaru ini memastikan setiap gambar yang dihasilkan menjadi lebih hidup. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan 3x in-sensor zoom yang membuat gambar jepretannya tetap detail saat pengambil jarak jauh.

Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 13MP. Xiaomi juga membekali HP Androidini soft-light ring, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil foto dalam setiap kondisi pencahayaan.

Untuk dapur pacu, pendahulu Redmi 12 menggunakan chipset MediaTek Helio G91-Ultra. Yang menarik, Redmi 13 merupakan produk pertama dari lini Redmi yang menjalankan HyperOS.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat