uefau17.com

Redmi 13 Resmi Meluncur di Indonesia: Kamera 108MP, Harga Tetap Terjangkau! - Tekno

, Jakarta - Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Redmi 13. Smartphone entry level terbaru ini diklaim hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo, jika dibandingkan pendahulunya, Redmi 13 mendapatkan banyak update. Namun, Xiaomi tetap membanderolnya di level Harga yang sama.

"Yang pertama, kameranya Redmi 13 memiliki 108MP, terus chargernya juga lebih kencang di 33W," tutur Rendy dalam acara peluncuran Redmi 13 di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Berbekal kamera 108MP, HP Redmi terbaru ini memastikan setiap gambar yang dihasilkan menjadi lebih hidup. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan 3x in-sensor zoom yang membuat gambar jepretannya tetap detail saat pengambil jarak jauh.

Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 13MP. Xiaomi juga membekali HP Androidini soft-light ring, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil foto dalam setiap kondisi pencahayaan.

Untuk dapur pacu, pendahulu Redmi 12 menggunakan chipset MediaTek Helio G91-Ultra. Yang menarik, Redmi 13 merupakan produk pertama dari lini Redmi yang menjalankan HyperOS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Harga Redmi 13 di Indonesia?

<p>Redmi 13 Resmi Meluncur di Indonesia: Kamera 108MP, Harga Tetap Terjangkau! (/ Agustinus Mario Damar)</p>

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.030mAh yang didukung fast charging 33W. "Ini meningkat hingga 41 persen, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya," tutur Rendy.

Realme 13 hadir dengan layer 6,79 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna midnight black, ocean blue, dan sandy gold.

Xiaomi menjanjikan Redmi 13 akan mendapatkan 2 kali update Android dan jaminan 4 tahun security patch. Konsumen juga akan mendapatkan garansi produk ini selama 15 bulan.

Harga Redmi 13 di Indonesia adalah Rp 1.999.000 untuk RAM 8GB/ROM 128GB, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 256GB dijual Rp 2.199.000. Penjualan online dimulai sejak 6 Juni 2024, dan penjualan offline dilakukan mulai 13 Juni 2024.

3 dari 4 halaman

Hands-on Redmi 13, HP Baru Xiaomi yang Bakal Rilis 5 Juni 2024

<p>Redmi 13 hadir dalam tiga opsi warna, yakni midnight black, sandy gold, dan ocean blue (Foto: Tim Forwat)</p>

Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya, Redmi 13, di Indonesia pada 5 Juni mendatang. Smartphone ini merupakan penerus dari Redmi 12 yang sebelumnya hadir di segmen harga Rp 2 jutaan.

Meski begitu, saat ini harga Redmi 13 belum diumumkan. Xiaomi sudah mengungkap sejumlah fitur yang akan diusung mereka di smartphone ini.

Tekno  berkesempatan untuk menjajal perangkat ini di acara Technocamp 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Teknologi (Forwat) yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, 29-20 Mei 2024.

Salah satu kebolehan dari Redmi 13 adalah kamera beresolusi tinggi 108MP dan dukungan 3x in-sensor zoom. Ini merupakan terobosan zoom yang pertama kalinya ada di segmen smartphone entry level Redmi. 

Salah satu kebolehan dari Redmi 13 adalah kamera beresolusi tinggi 108MP dan dukungan 3x in-sensor zoom. Ini merupakan terobosan zoom yang pertama kalinya ada di segmen smartphone entry level Redmi. 

ari segi kamera depan, HP Android Redmi 13 dibekali kamera selfie 13MP. Untuk hadirkan hasil foto selfie natural, layar Redmi 13 juga bisa menyala sebagai pencahayaan alami ketika pengguna berswafoto.

4 dari 4 halaman

Usung Desain Tipis tapi Nyaman Digenggam

<p>Redmi 13 didukung oleh kamera selfie 13MP (Foto: Tim Forwat) </p>

Berdasarkan pengalaman kami, Xiaomi Redmi 13 hadir dengan desain elegan dan modern. Perangkat ini didukung layar 6,7 inci yang beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Bagian belakangnya dilapisi kaca, yang tak hanya terkesan mewah tetapi juga nyaman saat digenggam.

Xiaomi hadirkan opsi warna midnight black, sandy gold, dan ocean blue untuk perangkat Redmi 13 ini.

Untuk performanya, Redmi 13 akan didukung chipset MediaTek Helio G91-Ultra untuk performa super cepat tetapi tetap janjikan efisiensi daya.

Perangkat ini juga menggunakan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang bisa dipakai untuk menyimpan banyak file.

Kapasitas Baterai

Redmi 13 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAH yang bisa bertahan seharian untuk penggunaan normal.

Pada bagian charger yang disertakan di kemasan, tertulis kemampuan pengisian daya cepat yang dibawa, yakni 33W.

Redmi 13 menjalankan HyperOS dengan berbagai fitur terkini khas Xiaomi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Mulai dari antarmuka intuitif, fitur keamanan yang ditingkatkan, hingga integrasi AI untuk membuat perangkat ini user-friendly.

Xiaomi menjanjikan update Android 2 kali hingga 4 tahun update keamanan. Berbeda dengan smartphone lain yang hanya memberi garansi 1 tahun, Xiaomi memberikan garansi 15 bulan untuk Redmi 13.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat