uefau17.com

Top 3 Tekno: Kolaborasi Minecraft dan Netflix hingga Skuter Listrik Ramah Lingkungan - Tekno

, Jakarta - Game populer Minecraft belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Pengembang game ini, Mojang, berkolaborasi dengan Netflix untuk membuat serial animasi.

Informasi soal kolaborasi kedua perusahaan yang populer dengan produknya ini diumumkan oleh Netflix melalui akun media sosial mereka.

Saat ini, serial animasi Minecraft dikabarkan tengah digarap oleh studio animasi asal Kanada, WildBrain.

Informasi seputar kolaborasi Minecraft dan Netflix untuk membuat serial animasi Minecraft yang nantinya tayang di Netflix ini pun merebut perhatian pembaca kanal Tekno pada Minggu, 2 Juni 2024.

Selain informasi tentang kolaborasi Netflix dan Minecraft soal kehadiran serial animasi mereka, pembaca kanal Tekno juga penasaran dengan berita seputar skuter listrik ramah lingkungan dari Segway-Ninebot yang sudah hadir di Indonesia.

Skuter listrik yang dimaksud bernama Ninebot KickScooter F2 yang sengaja dihadirkan oleh Erajaya Active Lifestyle untuk mendukung gaya hidup aktif dari masyarakat urban di Indonesia.

Bukan hanya itu, informasi seputar berkumpulnya perwakilan dari 43 negara di Kalimantan Timur untuk mencegah laju perubahan iklim ekstrem juga menarik perhatian pembaca.

Apa saja yang dibicarakan di forum tersebut hingga spesifikasi skuter listrik Nineboat KickScooter F2 tersebut? Yuk simak informasi selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Minecraft dan Netflix Kolaborasi, Siapkan Serial Animasi untuk Sapa Penggemar

Mengutip laporan dari Engadget, Minggu (2/6/2024), serial animasi Minecraft tengah digarap oleh studio animasi asal Kanada, WildBrain. Sebagai informasi, studio ini juga pernah menggarap serial animasi Netflix lainnya, seperti Carmen Sandiego dan Sonic Prime.

Perusahaan menyebut serial ini akan menampilkan kisah yang menceritakan petualangan baru. Serial ini digadang-gadang akan menampilkan dunia Minecraft dalam sudut pandang berbeda.

Hingga saat ini, baik Netflix dan Mojang masih belum merilis trailer resminya. Kedua perusahaan tersebut hanya mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi membuat serial animasi Minecraft.

Beberapa penggemar game Minecraft yang antusias dengan kolaborasi ini mengharapkan agar Netflix menghadirkan karakter legendaris di game tersebut, seperti Steve, Creeper, dan Zombie.

Pun demikian, tak menutup kemungkinan akan ada karakter baru di serial tersebut.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Ninebot KickScooter F2, Skuter Listrik Ramah Lingkung Kini Hadir di Indonesia

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kehadiran skuter elektrik terbaru dari Segway-Ninebot, yakni Ninebot KickScooter F2. Skuter ini sudah tersedia di jaringan ritel Erajaya Group sejak 30 Mei 2024.

Kehadiran skuter ini sekaligus membuktikan komitmen Erajaya Active Lifestyle untuk mendukung gaya hidup aktif dan ramah lingkungan. Menurut CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto, skuter Segway-Ninebot ini bisa mendukung mobilitas sehari-hari penggunanya.

"Kehadiran Ninebot KickScooter F2 melengkapi portofolio produk yang ditawarkan oleh Erajaya Active Lifestyle dalam menjawab kebutuhan masyarakat urban di Indonesia dengan kendaraan yang ramah lingkungan," tutur Djohan dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (2/6/2024).

Ninebot KickScooter F2 tidak hanya hadir dengan desain stylish, tapi juga dilengkapi berbagai fitur unggulan untuk menjamin kenyamanan dan keaman pengguna. Salah satunya Traction Control System (TCS) untuk menjaga kestabilan dan mencegah slip saat melewati permukaan licin atau berkerikil.

Selain itu, skute ini juga menerapkan dua sistem pengereman, yakni rem cakram di roda depan dan E-ABS di rode belakang. Kehadiran sertifikasi IPX5 di badan skuter dan IPX6 di kemasan baterai juga menjamin skuter listrik ini bisa dioperasikan di berbagai kondisi cuaca.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. 43 Negara Bertemu di Kalimantan Timur untuk Cegah Laju Perubahan Iklim Ekstrem

Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tuan rumah Forum South-South Knowledge Exchange (SSKE) pada 23-29 Mei 2024. Forum yang dipusatkan di Kota Balikpapan ini diikuti 43 negara partisipan.

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik mempresentasikan strategi provinsi atau subnasional dalam Satuan Tugas Gubernur untuk Perubahan Iklim dan Hutan atau (Governor’s Climate Forests Task Force/GCF Task Force).

"Pemerintah Indonesia (pusat dan daerah/subnasional) memiliki kepedulian tinggi dalam berbagai regulasi dan program untuk menekan laju deforestasi dan mendorong konservasi," kata Akmal, dikutip Minggu (2/6/2024).

Komitmen ini diyakininya tidak akan meraih hasil maksimal tanpa kemitraan yang kuat dan kolaboratif dari semua elemen pemerintah dan masyarakat. Implementasi upaya pencegahan degradasi hutan dan deforestasi itu juga memerlukan dukungan serius dari sektor swasta.

Akmal pun mengklaim Kalimantan Timur sebagai provinsi yang memiliki tingkat kepedulian dan kekompakan sangat luar biasa dalam upaya penyelamatan hutan dan lingkungan. Kaltim pun sangat serius mencegah laju perubahan iklim ekstrem.

"Satu-satunya provinsi yang membuat peraturan gubernur tentang tata kelola nilai ekonomi karbon adalah Kalimantan Timur," ia menegaskan.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat