uefau17.com

Indosat Gelar SheHacks 2024, Ajak Perempuan Manfaatkan Teknologi Digital - Tekno

, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat menggelar SheHacks 2024. Program yang digelar Indosat bersama dengan Kumpul.ID ini hadir sebagai salah satu cara Indosat untuk mendukung perempuan dalam technopreneurship.

Pasalnya bagi Indosat, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu program prioritas dan jadi bagian dari misi Indosat untuk memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, pemberdayaan perempuan SheHacks 2024 diwujudkan dengan meningkatkan kapasitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital.

"Melalui SheHacks, kami ingin memberikan dampak lebih besar untuk perempuan di bidang technopreneurship. Kami optimistis, kepemimpinan perempuan memegang peran penting dalam memperkuat kesetaraan digital untuk berkarya di kancah internasional," kata Vikram, dikutip dari keterangan resmi Indosat, Minggu (28/4/2024).

Adapun SheHacks 2024 memiliki dua program. Pertama adalah SheHacks Ideation Lab. Ini merupakan platform khusus untuk peserta pemula dan UMKM yang nantinya akan mendapatkan mentoring personal online dengan orang yang berpengalaman di bidangnya.

Tujuan program ini untuk mengasah kemampuan para pelaku usaha melalui kegiatan seperti pitching battle dan program akselerator.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemberdayaan Startup

Program kedua adalah SheHacks for Startup. Pada program kedua ini, Indosat akan berkolaborasi dengan ekosistem startup lokal di tiga kota berbeda, yakni Batam, Malang, dan Bali.

Dalam program ini juga akan diisi dengan serangkaian sesi workshop offline di lima kota, yakni Medan, Pekanbaru, Palangkaraya, Likupang, dan Sumbawa.

Agenda ini bertujuan mendukung perempuan mengembangkan bisnis berkelanjutan yang inovatif, dan peserta terpilih akan mengikuti program mentoring intensif.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Pemerintah

Nantinya, lima startups terpilih akan mendapatkan International Validation Trip berupa perjalanan ke Australia untuk melihat secara langsung ekosistem bisnis global seperti korporasi internasional, modal ventura, fintech, e-commerce, agritech, healthtech, biotechnology, dan cleantech.

Kehadiran program SheHacks 2024 ini pun mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Meneg PPPA Bintang Puspayoga menyebutkan, "SheHacks 2024 dapat menjadi wadah untuk membina generasi perempuan di masa depan yang lebih unggul dan setara dengan laki-laki, dan bisa berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian digital di Indonesia."

4 dari 4 halaman

Cara Daftar SheHacks 2024

Perempuan pelaku wirausaha dan startup yang ingin ikut serta dalam SheHacks 2024 dapat ikut serta secara individu ataupun kelompok dengan maksimal tiga anggota.

Mereka bisa mengirimkan proposal berupa ide atau prototipe produk yang dapat meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Pengiriman bisa dilakukan melalui shehacks.id mulai 31 Maret hingga 31 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat