uefau17.com

Kapan Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Bisa Bicara Bahasa Indonesia? - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy S24 series yang rilis beberapa hari lalu hadirkan deretan peningkatan dibandingkan smartphone pendahulunya, Galaxy S23 series.

Salah satu keunggulannya adalah Galaxy AI. Ini merupakan fitur kecerdasan buatan di dalam smartphone yang memungkinkan Samsung Galaxy S24 series ini kian pintar membantu aktivitas hingga pekerjaan pengguna.

Salah satu pemanfaatan nyata dari Galaxy AI di smartphone adalah dalam hal komunikasi. Pengguna kerapkali mengalami kendala bahasa dalam berkomunikasi.

Samsung Galaxy S24 pun menjembatani kendala ini dengan fitur Live Translate. Ini adalah penerjemah dua arah yang realtime pada panggilan telepon, tanpa mengunduh aplikasi tambahan.

Menurut MX Product Marketing Electronics Indonesia Verry Octavianus, saat ini fitur Live Translate Call tersedia dalam 13 bahasa. Sayangnya, dari 13 bahasa yang dimaksud, Bahasa Indonesia belum termasuk di dalamnya.

Verry pun menjanjikan Samsung Galaxy AI akan dapat berbicara Bahasa Indonesia di kemudian waktu.

"(Bahasa Indonesia di Galaxy AI) akan ready di kuartal 2 2024," katanya.

Adapun ke-13 bahasa yang sudah dikuasai Galaxy AI antara lain adalah Bahasa Mandarin, Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol, Thailand, dan Vietnam.

Selain itu, fitur Live Translate Call via Galaxy Ai ini secara khusus baru hadir di seri Samsung Galaxy S24. Ke depan, Verry hanya menyebut adanya kemungkinan bagi Samsung untuk hadirkan Galaxy AI di perangkat Samsung lainnya.

Namun ia juga belum tahu model apa yang bakal didukung Galaxy AI atau kapan fitur kecerdasan buatan ini digulirkan ke smartphone Samsung seri lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy AI Dukung Circle To Search, Kenali Benda dengan Melingkari di Kamera

Lewat Galaxy AI, Samsung juga memperkenalkan fitur Circle to Search untuk Galaxy S24 series. Dipamerkan di acara Galaxy Unpacked 2024, kamu dapat mencari apa saja di layar dengan mudah dan cepat.

Apa itu Circle to Search? Ini adalah fitur baru eksklusif hasil kolaborasi Samsung dengan Google, serta diperuntukkan hadir di HP Galaxy S24.

Dengan fitur ini, kamu bisa mencari informasi tentang apa pun yang ada di layar Galaxy S24 series hanya dengan melingkari gambar yang diinginkan.

Cara pakainya pun sangat mudah dan antiribet. Cukup tekan dan tahan tombol home beberapa saat hingga muncul efek di layar Galaxy S24 series.

 

3 dari 4 halaman

Lingkari Objek yang Mau Dicari

Lingkari objek yang ingin dicari informasinya. Tunggu hingga hasil pencarian relevan dan membantu dari Google muncul.

“Ketika melihat landmark yang indah di latar belakang post media sosial teman atau fun fact yang mengejutkan di YouTube Shorts, pengguna bisa langsung tahu informasi hal tersebut tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan,” pihak Samsung menjelaskan.

Pengguna juga bisa melihat hasil gambar dari AI generatif berisi informasi, dan konteks dari berbagai sumber serta menanyakan hal-hal lebih kompleks dan tersirat.

"Bila diinginkan, AI ini dapat membuatkan itinerary atau kegiatan bisa kamu ingin berkunjung ke lokasi wisata ketika melakukan pencarian landscape," ungkap pihak Samsung.

Menariknya, kamu dapat melingkari objek menggunakan jari (di Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus) atau S Pen (di Galaxy S24 Ultra). Fitur Circle to Search ini masih membutuhkan koneksi internet agar dapat melakukan pencarian.

4 dari 4 halaman

Harga Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 dijual mulai dari Rp 13,9 juta untuk versi paling murah, yakni yang menggunakan RAM 8GB dan memori internal 256GB. 

Sementara yang paling mahal tentunya adalah Samsung Galaxy S24 Ultra dengan RAM 12GB dan storage atau ruang penyimpanan 1TB yang dijual Rp 27.999.0000. 

Berikut adalah informasi harga selengkapnya dari Galaxy S24 series:

Harga Samsung Galaxy S24 

  • RAM 8GB/ storage 256GB: Rp 13.999.000
  • RAM 8GB/ storage 512GB: Rp 15.999.000

Harga Samsung Galaxy S24 Plus

  • RAM 12GB/ storage 256GB: Rp 16.999.000
  • RAM 12GB/ storage 512GB: Rp 18.999.000

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra

  • RAM 12GB/ storage 256GB: Rp 21.999.000
  • RAM 12GB/ storage 512GB: Rp 23.999.000
  • RAM 12GB/ storage 1TB: Rp 27.999.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat