uefau17.com

Tiga iPhone Ini Tak Dapat Update iOS 17, Apa Saja? - Tekno

, Jakarta - Apple bakal memperkenalkan update iOS 17 dalam beberapa bulan mendatang. Sejumlah iPhone model lawas pun tak lagi mendapatkan dukungan update iOS terbaru yang menghadirkan sejumlah peningkatan dan fitur baru.

Model iPhone apa saja yang tidak akan mendapatkan update iOS 17? Sebelumnya diketahui bahwa Apple akan merilis versi iOS terbaru pada Juni mendatang, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Perusahaan teknologi asal AS itu akan mendiskusikan tentang keunggulan apa saja yang dihadirkan pada iOS 17 melalui konferensi pengembang Apple World Wide Developers Conference (WWDC).

Perusahaan memperlihatkan fitur-fitur baru di konferensi ini sembari menyediakan versi beta untuk perangkat iPhone yang didukung. Kendati demikian, Apple tidak segera menerbitkan semua fitur baru di update awal.

Peningkatan akan terus dilakukan sepanjang tahun dan diperkenalkan secara progresif kepada pengguna iPhone secara keseluruhan.

Selain itu, mengutip Gizchina, Minggu (5/1/2023), Apple juga akan berhenti memberi dukungan update iOS 17 terhadap beberapa model iPhone lawas. Perusahaan ini memiliki sejarah dalam menawarkan update software yang panjang bagi produknya.

Namun untuk model-model yang lawas atau sudah lama, Apple akan mulai menghentikan update software, pada perangkat yang dilengkapi dengan chipset A11 Bionic. Ada tiga iPhone lawas yang akan setop mendapatkan update iOS 17.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 iPhone dengan Chipset A11 Bionic

iPhone yang tak dapat iOS 17:

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X

Pakar Apple di Bloomberg, Mark Gurman, menyatakan bahwa tidak benar untuk mengantisipasi perubahan signifikan apa pun dengan peningkatan iOS 17. Sebab, menurut Gurman, raksasa teknologi tersebut telah bekerja keras dan banyak berkonsentrasi pada virtual reality tahun ini.

Selain fokus pada virtual reality, fitur Apple Pay Later juga sangat dinantikan kehadirannya bersama dengan update iOS 17. Setiap pembelian yang dilakukan dengan Apple Pay Later akan dibagikan selama enam minggu tanpa biaya bunga.

Oleh karenanya, pengguna iPhone akan mengembangkan mekanisme pembayaran yang aman. Ada juga fitur enkripsi end-to-end untuk iMessage yang diperkirakan rilis bersama iOS 17.

 

3 dari 4 halaman

Tak Rilis iPad Baru Tahun Ini

Terlepas dari update iOS 17, Apple dikabarkan tidak akan meluncurkan seri iPad baru di 2023 ini, dan lebih fokus peluncuran tahun depan.

Informasi ini diungkap oleh leaker kenamaan Apple, yaitu Ming-Chi Kuo. Dia menyebutkan, Apple tidak akan merilis model iPad baru 9 hingga 12 bulan mendatang.

Mengutip GSM Arena, Rabu (1/2/2023), Apple akan mengumumkan iPad mini sebagai lini tablet teranyar mereka tahun depan dengan proses produksi di Q1 2024.

Tak hanya itu, Kuo juga menyebutkan iPad layar lipat bakal diumumkan pada 2024. Diyakini, Apple akan menghadapi tahun terberat mereka pada 2023 terkait penjualan tablet.

Berdasarkan prediksi, angka penjualan tablet akan mengalami penurunan mulai dari 10 hingga 15 persen setiap tahunnya karena dianggap tidak ada inovasi dari generasi sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Mau Rilis iPad Layar Lipat

Dengan kehadiran iPad mini baru dan iPad layar lipat di 2024, tentunya bakal mendongkrak angka penjualan lini tablet milik Apple ini.

Dari berbagai sumber menyebutkan, iPad Pro baru akan hadir dengan panel OLED dengan menambah rentang layar dari 11 inci ke 11.1 inci.

Sementara itu, iPad Pro dengan ukuran layar 12,9 inci akan digantikan dengan tablet berukuran 13,1 inci. Tak hanya itu, Apple juga disebut-sebut akan merilis iPad 16 inci.

Menurut informasi dari analis Ross Young, kedua iPad anyar ini akan diluncurkan pada 2024. Dimana dengan panel baru ini, bentang layarnya disebut lebih luas tapi memiliki ukuran fisik secara keseluruhan yang sama seperti pendahulunya. 

Young sempat menyebut iPad Pro dengan ukuran 14.1 inci akan meluncur pada tahun depan, tapi ia mengoreksi pernyataan itu dan menyebut perangkat tersebut tidak lagi dikembangkan.

(Tin/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat