uefau17.com

Bantu Penanganan Stunting, Kalbe Nutritionals Manfaatkan Big Data - Tekno

, Jakarta Kalbe Nutritionals memanfaatkan ekosistem analitik big data untuk membantu pemerintah dalam program penurunan angka stunting di Indonesia bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Untuk pengembangan solusi big data tersebut, Kalbe Nutritionals bekerja sama dengan PT All Data International, Google Cloud Partner.

Selain itu, pengembangan solusi big data ini juga untuk menemukan solusi terbaik dan positif seperti meningkatkan operasional bisnis, kinerja, dan pengambilan keputusan yang lebih tepat.

Ongkie Tedjasurja, Presiden Direktur Kalbe Nutritionals, mengatakan salah satu bentuk transformasi di industri kesehatan untuk jadi lebih efisien dan terjangkau adalah penggunaan solusi big data.

"Kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar, sehingga dapat membentuk masa depan layanan kesehatan dan menyelesaikan masalah yang ada," kata Ongkie dalam siaran persnya, ditulis Kamis (2/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tren Baru di Dunia Marketing

Transformasi dunia bisnis dan perubahan sosial juga berdampak pada dunia marketing atau pemasaran.

Menurut Head of CRM PT Karsa Lintas Buwana (Kalbe e-Health) Joulmer, mereka awalnya melihat efektivitas dari kegiatan marketing yang dilakukan mulai membutuhkan cara-cara baru.

"Cara-cara tersebut berkaitan dengan bagaimana kami bisa memahami customer. Maka kami melihat bahwa data menjadi satu hal penting, agar kami bisa memberi sesuatu yang menjadi ekspektasi mereka," ujarnya.

Selain itu, Joulmer juga mengatakan bahwa mereka melihat tren-tren baru seperti kebiasaan berbelanja dengan ponsel tanpa harus mengunjungi toko fisik.

"Ini membuat Kalbe Nutritionals menilai bahwa solusi big data menjadi sesuatu yang critical untuk marketing kami dan akan semakin dominan di masa yang akan datang," ujarnya. "Ini membuat peran digital dan data ini menjadi semakin penting."

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Bagi Industri

Selain itu, menurut Kalbe Nutritionals, big data membuka peluang tidak hanya bagi profesional di industri kesehatan.

Big data juga dinilai membuka potensi besar dalam kesehatan masyarakat dan institusional, penelitian, layanan perawatan pasien, hingga kebijakan kesehatan dan penerapannya di masyarakat.

Yani Purwanto, President Director All Data International, Certified Google Cloud Partner di Indonesia mengatakan bahwa data-data bisa menjadi wawasan bermakna bagi proses pengambilan keputusan yang akurat.

"Kami harapkan agar hasil data processing ini dapat mendukung kinerja bisnis perusahaan serta dapat digunakan oleh Kalbe Nutritionals bersama BKKBN dalam Program Penurunan Angka Stunting di Indonesia," katanya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat