uefau17.com

Asus Rilis Seri ROG Terbaru, Mulai dari Zephyrus dan Strix - Tekno

, Jakarta - Asus secara resmi memperkenalkan deretan laptop gaming ROG terbaru besutannya ke Indonesia. Selain ROG Mothership, model lain yang dipastikan melenggang di Tanah Air adalah ROG Zephyrus dan ROG Strix.

Khusus untuk model terbaru ROG Zephyrus, Asus menyebutnya sebagai laptop gaming tertipis di dunia. Meski tipis, laptop ini tetap dibekali dengan performa kelas wahid.

"Model Zephyrus 5 GX502 merupakan laptop gaming tertipis di dunia. Laptop ini menawarkan performa kelas atas di laptop yang ringkas," tutur Country Product Manager Asus Indonesia Alistair Wu saat konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Laptop ini diklaim sebagai yang tertipis dan teringan, sebab memiliki tebal di bawah 2cm dengan bobot tidak sampai 2kg. Selain itu, ROG Zephyrus S GX502 didukung dengan teknologi layar Super Narrow Bezel yang membuat bezelnya kian tipis.

Untuk performa, laptop ini didukung prosesor Intel Core generasi kesembilan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTC 2060 atau RTX 2070. Asus menggunakan sistem pendingin berteknologi AAS (Active Aerodynamic System) untuk laptop ini.

Sebagai pendukung performanya, kemampuan layarnya mampu menghasilkan gambar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms. ROG Zephyrus S GX502 sudah mengantongi seritifikasi Pantone Validated Display sehingga mampu mereproduksi warna lebih akurat.

Selain ROG Zephyrus S GX502, Asus turut memperkenalkan dua model lain, yakni ROG Zephyrus S GX701 dan ROG Zephyrus M GU502. Keduanya juga sama-sama hadir dengan ukuran yang ringkas. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Produk Asus ROG Strix

Tidak hanya menyasar laptop berukuran ringkas, Asus juga mempersiapkan deretan seri ROG yang ditujukan untuk keperluan esports. Untuk itu, deretan model terbaru untuk ROG Strix dirilis perusahaan.

"Pasar gaming telah berubah, pasar esports saat ini telah semakin populer, sehingga kami merilis deretan terbaru dari lini produk ROG Strix ini," tutur Senior Director Channel Management of Gaming Business System Business Group Asus Global, Alvin Huang.

Menurut Alvin, deretan produk laptop terbaru di lini ROG Strix ini ingin memberikan pengalaman terbaik untuk para pemain. Tidak hanya soal performa, tapi juga daya tahan yang diberikan.

Adapun model ROG Strix yang diperkenalkan di Indonesia SCAR III dan Hero III. Keduanya hadir dengan desain yang lebih ramping dan mengadopsi desain ROG Face Off, sebuah konsep laptop gaming hasil kolaborasi Asus ROG dengan BMW Designworks Group.

Asus turut menyematkan fitur baru bernama Keystone untuk dua model ini. Keystone dapat dikatakan sebagai 'kunci' yang dipakai untuk menyimpan informasi penting pengguna, termasuk pengaturan khusus saat bermain gim.

Tidak hanya itu, Asus juga menghadirkan opsi layar dengan refresh rate hingga 240Hz dengan response time 3ms. Model ROG Strix terbaru sudah didukung prosesor Intel Core generasi kesembilan.

Bersamaan dengan peluncuran dua model ROG Strix SCAR III dan Hero III, Asus turut memperkenalkan varian baru yang diberi nama ROG Strix G. Deretan laptop ini dirancang untuk pemain yang tidak sekadar ditujukan untuk bermain gim esports, tapi juga gim lain.

Perbedaan yang cukup mencolok dari ROG Strix G ketimbang model lain adalah varian dan spesifikasinya lebih beragam. Adapun laptop ini tidak memiliki fitur Keystone seperti dua varian di atasnya dan menggunakan panel layar dengan refresh rate 120Hz.

3 dari 3 halaman

Harga

Asus membanderol laptop seri Zephyrus S GX502 mulai harga Rp 35.999.000. Sementara model ROG Zephyrus S GX701 dijual mulai Rp 48.999.000 dan seri ROG Zephyrus M GU502 dilepas mulai Rp 25.999.000.

Beralih ke deretan ROG Strix, Asus membanderol SCAR III dengan harga mulai dari Rp 30.999.000. Untuk model Hero III, Asus mulai menjualnya dari harga Rp 25.999.000.

Terakhir untuk varian ROG Strix G dengan Intel Core i5 dilepas dengan harga Rp 14.299.000, sedangkan model yang menggunakan Intel Core i7 dijual Rp 17.299.000.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat