uefau17.com

Muhammad Adhiyat Jadi Dilan Cilik di Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Sempat Terbebani dengan Popularitas Iqbaal Ramadhan - ShowBiz

, Jakarta Muhammad Adhiyat atau M. Adhiyat, aktor cilik yang kini memerankan Dilan versi cilik semasa SD dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni, mengaku gembira akhirnya bisa memainkan karakter yang sebelumnya telah diperankan oleh Iqbaal Ramadhan itu.

Meskipun begitu, ada beban tersendiri yang sempat dirasakan oleh Muhammad Adhiyat sebelum dirinya berakting sebagai Dilan kecil. Ia merasa seperti berada di bawah bayang-bayang Iqbaal Ramadhan yang dinilai sukses menghidupkan Dilan versi remaja di tiga film sebelumnya.

Diakui juga oleh Muhammad Adhiyat salah satu hal yang membuatnya terbebani dengan peran Dilan, bukan sekadar popularitas karakternya. Muhammad Adhiyat juga mengaku dirinya khawatir tak mampu menghidupkan karakter Dilan kecil dengan baik.

"Senang banget, pastinya. Tapi ada beban-beban sedikit. Karena Dilan ini karakternya sudah dikenal sama banyak orang. Jadi, paling, takut ada salah-salahnya," ucap M. Adhiyat saat menghadiri konferensi pers Dilan 1983: Wo Ai Ni di Stasiun Kereta Cepat kawasan Halim, Jakarta, sebelum berangkat menuju gala premier di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbebani karena Ingin Berusaha Sekeren Dilan Versi Remaja dan Dewasa

Lebih lanjut, Adhiyat akhirnya mengaku bahwa dirinya terbebani dengan peran Dilan lantaran ingin bisa tampil sekeren Iqbaal Ramadhan di trilogi Dilan sebelumnya, serta Arbani Yasiz dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.

"Kan waktu itu ada Arbani, ada Kakak Iqbaal juga yang sudah peranin Dilan. Mereka keren-keren banget. Nah, jadi tekanan buat aku mungkin. 'Aku bisa enggak sama kayak mereka? Bisa sekeren mereka?' Itu mungkin yang jadi beban sedikit," terang Adhiyat.

 

3 dari 4 halaman

Akhirnya Tetap Merasa Bersyukur

Namun pada akhirnya Adhiyat merasa bersyukur lantaran dirinya telah diterima dengan baik oleh tim film setelah berakting sebagai Dilan cilik. Hal itu menjadi sumber percaya dirinya.

"Tapi selain itu, alhamdulillah aman dan senang banget bisa jadi Dilan," ungkap Muhammad Adhiyat sembari melanjutkan.

Dilan 1983: Wo Ai Ni menampilkan kisah cinta monyet Dilan saat masih duduk di bangku SD. Dilan yang baru saja pulang dari Timor Timur, tiba-tiba langsung jatuh cinta kepada murid baru bernama Mei Lien setelah ia kembali ke Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian Gala Premiere Dilan 1983: Wo Ai Ni

Rangkaian gala premiere Dilan 1983: Wo Ai Ni turut dihadiri para pemain, sineas, tim rumah produksi Falcon Pictures, dan sejumlah awak media.

Bekerja sama dengan KCIC, rombongan berangkat dari Jakarta sebelum tiba di lokasi Festival Dilan yang digelar di Mal Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat