uefau17.com

Iko Uwais Raih Penghargaan NEXT 2024, Dinobatkan sebagai Tokoh Muda Berprestasi - ShowBiz

, Jakarta Aktor Iko Uwais dikenal dengan kemampuan akting dan jago beladiri silatnya.  Kiprahnya telah turut melambungkan nama  Indonesia di dunia internasional.  Hal ini juga dipertegas dalam Night of Empowering Excellence Tribute (NEXT) yang diselenggarakan oleh SOREX Man.

NEXT merupakan sebuah ajang yang digelar oleh SOREX Man sebagai bentuk apresiasi kepada Iko Uwais atas prestasi yang telah dicapai selama ini. Iko Uwais merupakan anak bangsa yang berhasil menunjukkan prestasi.

"Iko Uwais sudah mengharumkan nama Indonesia ke dunia internasional. Kami sangat bangga atas pencapaian Iko Uwais tersebut dan menilai pantas untuk memberikan apresiasi NEXT kepada Iko Uwais serta mendampuknya menjadi Brand Ambassador SOREX Man. Dan tentunya kami juga berharap, prestasi Iko Uwais tidak berhenti sampai disini," ujar Felix Chandra General Manager SOREX Man dalam sambutannya dalam acara yang digelar di CGV, Grand Indonesia, Jumat (7/6/2024).

Acaranya sendiri juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Fadjar Hutomo, Staf Ahli Menteri. Ajang apresiasi NEXT bukan hanya tentang pengakuan dan pencapaian tetapi juga tentang menginspirasi anak muda lain.

"Kami berharap kerja keras Iko Uwais dan pencapaian yang telah diraihnya dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk semangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan dapat berprestasi di bidangnya masing-masing,” tambah Felix lagi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebanggaan

Iko Uwais sendiri mengaku bangga mendapatkan kehormatan karena terpilih sebagai tokoh muda berprestasi NEXT dari SOREX Man. 

"Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan konsistensi yang saya lakoni selama ini. Apresiasi ini tentunya menambah semangat saya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Dan semoga apa yang saya lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional," ujarnya.

Iko pun menambahkan bahwa, “kunci sukses adalah kerja keras dan konsistensi.” Pria berdarah betawi ini meyakini bahwa Indonesia memiliki banyak anak-anak muda berpotensi yang dapat berkiprah global dan membawa nama harum bangsa. 

 

3 dari 5 halaman

Banyak Film

Nama Iko Uwais memulai debutnya di dunia akting lewat film bertajuk “Merantau” pada 2009. Sejauh ini bapak dua anak ini telah membintangi tak kurang dari 10 film layar lebar. 

Yang menjadi catatan penting dalam karirnya sebagai aktor yakni perannya sebagai Rama dalam film berjudul “The Raid”. Suami dari penyanyi Audy Item ini diganjar beberapa penghargaan antara lain Republika Award untuk kategori Tokoh Perubahan Republika Terbaik, Infotainment Awards untuk kategori Indonesian Celebrity of World Achievement dan Jawa Pos Group Awards sebagai Aktor Terbaik. 

Lewat The Raid nama Iko Uwais semakin melambung karena film itu juga beredar/ diputar di bioskop-bioskop mancanegara. Berjudul “The Raid Redemption” untuk versi internasional, film itu dirilis di Australia  dan Selandia Baru pada 22 Maret 2012, Amerika Utara pada 23 Maret 2012 dan Inggris pada 18 Mei 2012.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans itu meraih banyak penghargaan internasional antara lain dari  Toronto International Film Festival, Jameson Dublin International Film Festival, Imagine Film Festival, Indiana Film Journalist Association, dan Festival Mauvais Genre Perancis.

 

4 dari 5 halaman

Iko Uwais belajar silat aliran apa?

Sejak tahun 1993, ia belajar seni bela diri kedaerahan Indonesia, pencak silat di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai, yang beraliran silat Betawi. Pada tahun 2005, ia menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional. Selain menggeluti persilatan, ia juga aktif bermain sepak bola.

 

5 dari 5 halaman

Iko Uwais takut sama apa?

Di balik sosoknya yang kekar dan dikenal sebagai aktor laga, Iko Uwais ternyata punya phobia yang cukup unik. Iko Uwais takut pada bubur dan juga kerupuk. Belakangan baru terungkap alasan tak terduga di balik ketakutan Iko Uwais tersebut

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat