uefau17.com

Lee Jung Jae Sebut Qui-Gon Jinn Sebagai Sumber Inspirasinya Saat Perankan Jedi Master Sol di The Acolyte - ShowBiz

, Jakarta - Serial baru waralaba Star Wars bertajuk The Acolyte telah menayangkan dua episode pertama sejak Rabu (5/6/2024) di layanan streaming Disney+. Menariknya, serial garapan Leslye Headland itu turut menggandeng aktor kenamaan Korea Selatan, Lee Jung Jae, yang pernah membintangi mega-hit Squid Game beberapa tahun lalu.

Tak tanggung-tanggung, dalam serial yang menjadi debut aktingnya di Hollywood ini, Lee Jung Jae dipercaya untuk menjadi Jedi Master bernama Sol, salah satu pemeran utama. Master Sol digambarkan sebagai seorang Jedi yang menyelediki kasus pembunuhan misterius atas Jedi lainnya yang diduga dilakukan oleh mantan Padawan atau muridnya sendiri, Osha.

Lee Jung Jae membagikan proses perjalanannya yang bermula dari penggemar franchise Star Wars hingga bisa berkesempatan untuk bergabung di dalamnya sebagai Jedi Master Sol. Ia juga menyukai karakter antagonis utama dalam alam semesta Star Wars, Sith lords.

“Di antara banyak karakter dalam dunia Star Wars, ada banyak karakter Jedi yang mengesankan dan berkesan. Juga ada Sith Lords yang benar-benar saya sukai, dan banyak karakter yang lucu dan menggemaskan dalam cerita tersebut,” kata Lee Jung Jae dalam wawancara virtual terbatas yang diikuti pada Selasa (5/6/2024) kemarin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Qui-Gon Jinn Jadi Sumber Inspirasi

Dalam memerankan Jedi Master Sol yang bijaksana dan disegani banyak pihak, Lee Jung Jae mengaku terinspirasi dengan sosok Jedi bernama Qui-Gon Jinn. “Namun, saya rasa Jedi yang benar-benar menjadi inspirasi saya adalah Qui-Gon Jinn yang diperankan oleh Liam Neeson," ia menjelaskan.

Sebagai informasi, Jedi Qui-Gon Jinn adalah mentor dari Obi-Wan Kenobi dalam Star Wars: The Phantom Menace (Episode 1). Dalam dunia Star Wars, Qui-Gon Jinn dikenal dengan kebernian dan kebijaksanaannya. Tak hanya seorang pejuang, Jedi Qui-Gon juga seorang mentor yang penuh dengan keyakinan.

Tak ayal, Lee Jung Jae mengklaim Qui-Gon Jinn sebagai seorang Jedi yang ideal. "Cara dia memerankan Jedi itu, saya hampir merasa dia adalah standar dari seorang Jedi,” akunya.

3 dari 4 halaman

Ingin Ikuti Jejak Qui-Gon Jinn

Saking kagumnya dengan sosok Jedi Qui-Gon, Lee Jung Jae berkeinginan untuk mengikuti jejaknya. “Dia benar-benar menggambarkan citra klasik seorang Jedi dengan sangat baik, sehingga saya merasa harus mengikuti jejak Qui-Gon Jinn,” aktor berusia 52 tahun itu menyambung.

Tanpa ragu, ia akan memilih karakter Qui Gon Jinn di antara banyaknya karakter dalam saga Star Wars. "Jadi, kalau saya harus memilih di antara banyak karakter yang ada, saya akan memilih Qui-Gon Jinn," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Merasa Bersyukur

Tak hanya menjadi serial debut Hollywood, The Acolyte juga turut menjadikan Lee Jung Jae sebagai aktor Asia pertama yang memerankan Jedi Master. Ia tidak pernah membayangkan bisa berkesempatan untuk bermain dalam serial ini.

“Menjadi bagian dari keluarga Star Wars adalah suatu kehormatan besar, apalagi bisa berkesempatan untuk memainkan peran sebagai Jedi. Sesuatu yang sulit dibayangkan untuk terjadi, telah terjadi pada saya. Jadi, saya sangat bersyukur untuk itu,” ia menuturkan.

"Dan saya ingin membalas rasa terima kasih saya dengan melakukan sebaik mungkin dalam memerankan Master Sol,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat