uefau17.com

Latihan Sidang, Penyanyi Andrea Tanzil Kenakan Jubah Hakim - ShowBiz

 

, Jakarta - Andrea Tanzil, penyanyi muda di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) dengan hit single "Uneasy", baru-baru ini memamerkan dirinya sedang berada di ruang sidang.

Andrea sendiri merupakan salah satu mahasiswi aktif fakultas hukum di Universitas Gadjah Mada, dan sedang melakukan studinya untuk menambah pengalaman berada di ruang sidang sungguhan menjadi hakim. 

Dalam sebuah unggahan IG Story-nya, Andrea terlihat berfoto di depan meja hakim ketua dengan jubah hakimnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengadilan Semu

Saat itu pula ia sedang mengerjakan mata kuliah pengadilan semu, di mana para mahasiswi diwajibkan untuk simulasi sidang pengadilan kasus pidana dengan kelompok yang telah dibuat. 

“Aku waktu itu dikasih role jadi hakim anggota pas sidangnya untuk kasus pidana pembunuhan,” ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Menantang dan Sulit

Ia juga mengaku jika mata kuliah yang diambil cukup menantang dan sulit, karena banyak menyita waktu.

“Karena nggak cuma kelasnya aja yang malam, tapi ketemuan sama kelompok aku bisa tiap hari buat latihan sidangnya,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Dihadiri Dosen Jaksa Penuntut Umum

Karena mata kuliah ini menyangkut simulasi, maka yang hadir bukan hanya dosen saja, tapi juga ada sosok penting juga yang menjadi kekuatan sidang. “Sidangnya ditonton langsung sama dosen jaksa penuntut umum, hakim pengadilan negeri Sleman, sama penasihat hukum,” tutupnya. 

Andrea Tanzil sendiri diketahui sekarang sedang fokus menjalani kehidupannya sebagai mahasiswi, dan terakhir kali rilis single berjudul "Infinity & Beyond" pada Oktober 2023 lalu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat