uefau17.com

Pengakuan Pilu Goo Hara soal Tekadnya Mengekspos Skandal Burning Sun, Ia Juga Korban Kekerasan Seksual - ShowBiz

, Seoul - Peran besar Goo Hara dalam upaya mengekspos skandal Burning Sun diungkap dalam dokumenter BBC yang dirilis Minggu (19/5/2024) kemarin. Ia diketahui adalah sosok yang membantu reporter Kang Kyung Yoon—yang mengekspos skandal ini—menguak identitas petinggi kepolisian yang membekingi Seungri dkk.

“Hara sungguh merupakan seorang wanita pemberani,” kata Kang Kyung Yoon, dalam dokumenter bertajuk “Burning Sun : Exposing the Secret K-Pop Chat Groups.”

Rupanya tekad Goo Hara mengekspos skandal ini, adalah karena sebelumnya ia merupakan korban kekerasan seksual.

“Aku juga merupakan korban revenge porn’,” kata Kang Kyung Yoon, menirukan pernyataan member KARA ini.

Seperti diketahui, pada 2018 lalu Goo Hara dan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum sempat berseteru. Pria ini awalnya lapor polisi karena mengaku diserang Goo Hara, tapi belakangan terungkap bahwa Choi Jong Bum mengancam akan mengedarkan rekaman video mereka saat sedang berhubungan intim.

“Aku ingat ancaman (Choi Jong Bum) kepadanya, bilang ‘aku akan mengakhiri kariermu sebagai selebritas’,” kata Goo Hoin, abang mendiang Goo Hara, dalam dokumenter ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Goo Hara Memohon pada Choi Jong Bum

Kakak Goo Hara menjelaskan, sang adik sudah sejak lama mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi.

“(Goo Hara) takut akan kehilangan segalanya. Ia akan takut (rekamannya) akan dirilis ke muka publik. Jadi dia berlutut, memohon kepada (Choi Jong Bum) untuk tak melakukannya,” kata Hoin.

Foto rekaman saat Hara berlutut dan memohon kepada Choi Jong Bum, juga sempat viral.

3 dari 4 halaman

Kematian Sulli, Pukulan untuk Goo Hara

Setelah berhasil membantu menyingkap kedok petinggi polisi yang membekingi Seungri, Hara mendapat pukulan berat saat sahabatnya, Sulli, meninggal dunia pada 14 Oktober 2019.

Kang Kyung Yoon ingat ia sempat menonton Instagram Live Hara saat berada di Jepang dan merasa kondisi wanita ini sedang tak stabil—bahkan diserang komentar jahat.

“Wajahnya saat itu memberikan semacam sinyal untukku. Aku merasa ada bahaya besar. Jadi aku mengiriminya pesan, ‘Hara, kau adalah wanita yang hebat dan pemberani. Aku ingin engkau bahagia’,” kata Kang Kyung Yoon.

Pesan ini dibalas Hara dengan jawaban ceria, “’Aku tak apa-apa. Ya, aku akan tetap kuat.’

4 dari 4 halaman

Menyusul Sulli

Hanya saja, Goo Hara rupanya menyusul pulang untuk selamanya beberapa pekan setelah Sulli, tepatnya pada 24 November 2019. Hal ini meninggalkan luka mendalam bagi Hoin.

Ia bercerita bahwa setelah pemakaman sang adik, terungkap bahwa istri Hoin sedang berbadan dua.

“Adikku tumbuh bersar bersama tante kami dari pihak ayah. Jadi kurasa ia juga ingin menjadi seorang tante,” kata Hoin. Ia meneruskan, “Kalau saja ia tak membuat pilihan itu, ia sudah menjadi seorang tante.”

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: #

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat