uefau17.com

5 Fakta Lagu RM BTS Come Back to Me yang Rilis Hari Ini, Salah Satu Karya Kesayangan Sang Rapper - ShowBiz

, Jakarta RM BTS sedang menjalani wajib militer atau wamil. Namun, ia tetap menyapa penggemar lewat karya-karyanya.

Dilansir dari Soompi, pada 26 April lalu, agensi sang artis yakni Big Hit Music menyatakan RM akan merilis album Right Place, Wrong Person pada 24 Mei 2024. Ini album solo kedua rapper dengan nama asli Kim Namjoon tersebut.

Jumat (10/5/2024), atau dua pekan sebelum perilisan albumnya, lagu prarilis bertajuk “Come Back to Me” diluncurkan. Tentu saja obat kangen ini disambut gegap gempita para penggemar.

Pada Jumat siang waktu Indonesia, tagar #Comebacktome memuncaki trending topic Twitter atau X di Indonesia. Banyak cuitan yang berisi ungkapan emosional ARMY—sebutan bagi penggemar BTS.

Ternyata ada sejumlah fakta dan cerita menarik di balik perilisan lagu ini. Apa saja?

 

1. Genre Indi-Pop

Dilansir dari The Korea Times, Big Hit Music menggambarkan “Come Back to Me” sebagai lagu dengan genre indi-pop.

Agensi menyebut lagu ini mengeksplorasi campur-aduk emosi RM, antara kerinduan akan tantangan baru sekaligus ingin mempertahankan hal yang sudah ia kenal selama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Gandeng Oh Hyuk

RM menggaet sejumlah nama beken untuk menggarap "Come Back to Me." Liriknya ditulis RM, sementara Oh Hyuk dan band kondang Hyukoh bertindak sebagai komposer dan arranger.

Ada juga Kuo dari Sunset Rollercoaster yang memainkan gitar dan bass dalam lagu ini. Penyanyi dan penulis lagu JNKYRD serta San Yawn dari Balming Tiger juga ikut serta dalam penulisan lagu ini.

3 dari 5 halaman

3. Gandeng Sutradara Beef

RM juga menggandeng orang-orang dengan pengalaman mumpuni di bidangnya. Video musiknya ditulis, diproduksi, dan diarahkan Lee Sung Jin. Ia adalah sutradara yang mengarahkan Beef, serial pemenang Outstanding Limited or Anthology Series di Primetime Emmy Awards 2024.

Ada pula Ryu Seong Hie, penata artistik yang sebelumnya terlibat di The Handmaiden (2016) dan Decision to Leave (2022); serta sinematografer Kim Woo Hyung yang dikenal lewat Assassination (2015) dan 1987: When the Day Comes (2017).

Aktris Pachinko Kim Min Ha tampil dalam video musik ini bersama RM.

4 dari 5 halaman

4. Pernah Ditampilkan di Konser Suga

Dalam catatan The Korea Times, lagu ini sempat dibawakan RM BTS saat menjadi bintang tamu di konser Suga pada Agustus tahun lalu di Seoul. Namun kala itu, lagu ini belum punya judul.

"Lagu ini belum ada judulnya, tapi ini salah satu laguku yang paling berharga," kata dia kala itu.

5 dari 5 halaman

5. Dikejar Jelang Wamil

Album solo baru RM ini akan berisi 11 track. Pihak agensi menjelaskan, jelang berangkat wamil pada Desember 2023, RM BTS sudah merampungkan syuting video klip untuk lagu-lagu dalam album ini. 

Dalam timeline perilisan album yang dirilis agensi, selain "Come Back to Me" dan title track album ini, akan dipublikasikan juga tiga music video dan satu live video dari lagu-lagu lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat