uefau17.com

Jleb, Irish Bella Disentil Psikolog Gegara Anak Ammar Zoni Tantrum Berat: Kalau Ibunya Apa Kabar? - ShowBiz

, Jakarta Momen langka terjadi saat Irish Bella curhat soal masa-masa sulit ketika Ammar Zoni dipenjara akibat kasus narkoba hingga berujung gugat cerai ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, November 2023.

Ibu dua anak ini berbagi cerita saat jadi bintang tamu acara pengajian bersama seorang ustazah. Suatu hari, putranya, Air Rumi Akbar 1453, tantrum berat. Beragam cara dicoba Irish Bella untuk menenangkan tapi gagal.

Walhasil, bintang sinteron Anugerah Cinta menemui psikolog untuk mendeteksi penyebab dan minta solusi. Tiba di sana, Irish Bella malah kena sentil psikolog. Sebuah pertanyaan terlontar dan membuatnya tertegun.

“Aku mau sharing sedikit. Aku pernah anakku tantrum setantrum-tantrumnya. Aku sampai bingung kenapa kok anakku tantrum kayak begini ya. Ada apa. Terus psikolognya bilang begini: Kalau ibunya apa kabar?” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu dan Anak Satu Detak Jantung

Melansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (28/1/2024), Irish Bella menyebut pertanyaan itu menusuk hati dan membuatnya tersadar suasana hati ibu berdampak besar kepada anak-anaknya.

“Jadi masyaallah ya, seorang ibu sama anak itu kayak satu detak jantung. Jadi apa pun yang dirasakan ibunya itu akan tervibrasi sama anak, sama keluarga, sama orang-orang yang terdekat dari kita,” urai Irish Bella.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Aku Menahan Rasa Sedih

“Sebegitu lamanya aku menahan kayak rasa sedih, aku harus kuat. Rasa marah, aku harus tahan karena aku harus melangkah terus menjalani hidup. Sampai itu aku pendam, pendam, pendam terus. Ternyata itu membuat penyakit dalam hati aku,” ujarnya.

Irish Bella menyimpulkan suasana hati ibu yang buruk bisa menular ke anak-anak. Sepulang dari konsultasi dengan psikolog, aktris film Madu Murni mencoba memperbaiki kondisi hatinya agar anak-anak kembali nyaman.

4 dari 4 halaman

Aku Tularkan kepada Anak-anakku

“Dan itu aku tularkan kepada anak-anakku. Itu yang paling aku sedihkan banget. Di situ aku belajar ya sudah. Ketika aku sedih, ya aku menangis. Ketika aku marah, ya aku marah. It’s oke aku ekspresikan,” Irish bella menyambung.

Jika suasana sedang kritis, ia memutuskan tak mau curhat ke sesama manusia. Bagi Irish Bella itu berisiko. Ia memilih mencurahkan isi hati kepada Sang Khalik yang Mahamelihat dan Mahamendengar.

“Aku gelar sajadah di situ terus aku berdoa. Aku menangis betul-betul. Terus di situ akhirnya ya, kita bisa belajar rida. Kita belajar untuk menerima, lebih bisa kuat lagi. Sebaik-baiknya tempat mengadu itu adalah Allah. Menurut aku tempat healing terbaik untuk kita semua,” akunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat