uefau17.com

6 Tips Influencer Kevin Winsonata Hindari Penipuan Desain Interior Berkedok Promo, Selalu Cek Harga Pasar - ShowBiz

, Jakarta Pekan ini, Kevin Winsonata berbagi pengalaman tak mengenakkan gara-gara kena tipu saat mencari vendor jasa desain interior. Dugaan kasus penipuan bermula ketika pesohor dengan 180 ribuan pengikut di Instagram itu mengontak pihak studio berinisial K pada 30 Agustus 2022.

Pemilik K bersama anaknya datang ke apartemen Kevin Winsonata di Jakarta Utara untuk survei lokasi. Semua berjalan lancar di awal. Koordinasi berlangsung responsif. Desain yang dibuat pun bikin sang influencer kesengsem.

“Penawaran yang relatif murah dari harga pasar membuat saya yakin menggunakan jasa mereka. Pemilik meyakinkan saya,” Kevin Winsonata menjelaskan lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Rabu (24/1/2024).

Setelah desain disepakati, pemilik K mengajukan aturan pembayaran dibagi ke dalam 3 termin. Pertama, uang muka 50 persen sebagai tanda pengerjaan furnitur dimulai. Kedua, pembayaran 30 persen. Terakhir, serah terima disertai pembayaran 20 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Slow Respons Setelah Ditransfer

Kevin Winsonata menyepakati tahap-tahap pembayaran yang disampaikan pihak seberang. Kejanggalan mulai terasa setelah sebagian pembayaran dipenuhi. Komunikasi yang semula responsif mulai melambat.

“Setelah ditransfer beliau slow respons sampai berbulan-bulan. Korban marah dan memutuskan kontrak secara sepihak sehingga mereka tidak perlu lagi melanjutkan proyek atau bertanggung jawab lagi,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berhasil Kumpulkan Bukti

Belakangan diketahui Kevin Winsonata bukan satu-satunya korban pihak K. Karenanya, ia bertekad akan memproses dugaan penipuan ini lewat jalur hukum untuk memberi efek jera. Kevin Winsonata mulai mengumpulkan sejumlah bukti.

“Saya berhasil mengumpulkan beberapa bukti dan korban lain berikut saksi dari beberapa mantan karyawan yang tidak dibayar. Saya akan memproses secara hukum karena pemilik serta anaknya diduga merenggut banyak korban,” ungkap Kevin Winsonata.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Tergiur Harga Murah

Berkaca pada pengalaman, ia pun membagikan 6 tips. Pertama, jangan tergiur harga murah dan janji-janji muluk. Kedua, curiga ketika vendor mulai slow respons. Ketiga, pastikan ada perjanjian hitam di atas putih. Keempat, selalu cek harga pasar agar bisa membandingkan.

“Kelima, berani bertindak tegas jika pihak seberang mulai berani menunda-nunda janji atau pekerjaan. Dengan kata lain, berani speak-up. Terakhir namun bagi saya sangat penting, penuh doa agar terhindar dari orang-orang yang berikhtiar jahat,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat