uefau17.com

5 Fakta Lagu IU Love Wins All, Termasuk Pengalaman di Balik Layar dengan V BTS - ShowBiz

, Jakarta IU kembali menggetarkan jagat musik Korea dengan vokalnya di lagu “Love Wins All.” Musik video atau MV-nya dirilis pada Selasa (23/1/2024) atau Rabu tengah malam waktu Korea.

Durasi MV ini terbilang cukup panjang, hamper lima setengah menit, dan menampilkan V BTS. Soompi mewartakan bahwa syutingnya dilakukan sebelum V berangkat wamil pada Desember lalu.

Dalam video musik ini, IU dan sang member BTS berakting sebagai pasangan kekasih dalam sebuah dunia distopia yang penuh kehancuran. Mereka dikejar-kejar hingga lari ke hutan.

Di sana keduanya menemukan rumah kosong, dan untuk sementara menemukan kebahagiaan di dalamnya. Sampai akhirnya sosok yang mengejar mereka kembali muncul, dan membawa akhir yang tragis kepada mereka.

MV ini mendapat sambutan hangat baik dari Uaena maupun ARMY—sebutan bagi penggemar keduanya. Banyak warganet yang mengungkap pujian untuk akting IU dan V dalam video musik ini.

“Tangan mereka gemetar dan IU menutupi mata Taehyung yang sehat sehingga dia tidak bisa melihat  akhir hidupnya, mereka berdua memberikan kita sinema yang sesungguhnya,” kata @thvdiaries di Twitter atau X yang disukai 21 ribu warganet.

Ada banyak cerita menarik dari pembuatan Love Wins All. Simak lima di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditangani Sutradara Kondang

Penyutradaraan MV ini ditangani oleh Um Tae Hwa. Ia sebelumnya mengarahkan film kondang Concrete Utopia yang dibintangi Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young dan menggondol gelar Film Terbaik di ajang Buil Film Awards dan Grand Bell Awards.

Um Tae Hwa sendiri menang penghargaan bergengsi Blue Dragon Film Awards lewat film ini.

3 dari 6 halaman

2. Judul Awalnya Love Wins

Awalnya, lagu IU mencantumkan judul "Love Wins" yang kebetulan juga merupakan slogan yang lekat dengan LGBT. Diwartakan Korea Times, muncul kontroversi yang menuding bahwa IU memanfaatkan slogan ini untuk kepentingannya sendiri.

Menjawab kontroversi ini, agensi IU yakni EDAM Entertainment akhirnya mengubah judulnya menjadi "Love Wins All."

4 dari 6 halaman

3. Terinspirasi Perjalanan Bersama Penggemar

EDAM sempat merilis kata pengantar lagu ini yang ditulis tangan oleh IU sendiri. Ia menjelaskan bahwa "Love Wins All" terinspirasi dari pengalaman pribadinya dalam mengatasi kebencian yang ditujukan padanya, berkat cinta dan dukungan penggemarnya.

“Sebagian orang mengatakan saat ini adalah masa penuh kebencian… Dari pengalaman pribadiku, kebencian selalu sendirian ketika ia tampak menang, sedangkan cinta selalu bersama dengan kita, bahkan ketika hal ini pergi dan hancur dalam kegelapan. Cinta punya peluang (untuk menang),” tulisnya.

5 dari 6 halaman

4. Insiden Ban Kempes

Dalam vlognya, IU sempat menceritakan pengalaman di balik layar saat syuting. Hal ini berawal saat seorang staf mengingatkan bahwa IU sempat ingin "kabur" dari lokasi syuting.

"Aku mencoba pergi tetapi enggak bisa karena ban mobilku kempes. Lucunya, ban mobil V kempes sebelum banku kempes," kata IU, dilansir dari SBS Star. Kala itu dengan usilnya IU mengatakan bahwa ia sebenarnya ingin meninggalkan V di lokasi syuting, tapi batal karena bannya juga kempes.

6 dari 6 halaman

5. Konser dan Album

"Love Wins All" sendiri adalah lagu pra-rilis IU. Desember 2023 lalu, EDAM Entertainment juga menyatakan sang artis tengah menyiapkan album yang ditargetkan rilis pada semester pertama tahun ini.

IU juga akan menjalani tur konser bertajuk H.E.R yang akan dimulai Maret mendatang. Ia juga akan mampir ke Indonesia, untuk manggung di ICE BSD Hall 5-6, Tangerang, Banten, pada 27 dan 28 April 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat