uefau17.com

Jamie Foxx dan Cuba Gooding Jr Digugat ke Pengadilan, Dituduh Lakukan Pelecehan - ShowBiz

, Jakarta Dua aktor papan yakni Jamie Foxx dan Cuba Gooding Jr menghadapi tuduhan yang serupa dalam waktu hampir bersamaan. Tudingan yang disematkan kepada mereka tak main-main, yakni kekerasan seksual.

Dilansir dari USA Today, Kamis (23/11/2023), tuduhan yang membelit Cuba Gooding Jr bukan sekali ini membelitnya. Ini adalah tuduhan yang diperbarui ulang oleh dua wanita yang sebelumnya pernah memperkarakan bintang Men of Honor ini.

Kedua wanita yang mengajukan gugatan adalah Jasmine Abbay dan Kelsey Harbert, atas pelecehan seksual dan kekerasan dalam dua tuntutan hukum terpisah. Gugatan ini didaftarkan pada Rabu kemarin di Mahkamah Agung New York.  

Kedua wanita ini, menyebut perilaku Cuba Gooding Jr berbahaya, dilakukan dengan sengaja, dan kelewat batas.

Para penggugat menuntut persidangan yang menghadirkan juri, sekaligus ganti rugi atas hilangnya gaji dan tekanan emosional yang mereka alami.

Kedua ini mengklaim peristiwa buruk yang mereka alami merupakan kejadian terpisah. Jasmine Abbay menyebut Cuba Gooding Jr melakukan penyerangan seksual dan kekerasan terhadapnya, di sebuah kelab malam pada 2018.

Kala itu, ia merupakan seorang pramusaji untuk koktail yang ditugaskan melayani di meja sang aktor, dan dicium secara paksa oleh sang aktor. Ia sempat didakwa atas pemaksaan kontak fisik dan mengaku bersalah atas kejahatan ringan pada April 2022.

Dalam gugatan barunya, Abbay sekarang mengklaim ia tak hanya menjadi korban penyerangan seksual tapi juga kekerasan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejadian Tahun 2019

Sementara Kelsey Harbert mengaku  bertemu dengan Cuba Gooding Jr di sebuah bar pada 2019. Kala itu, sang aktor yang berada dalam keadaan mabuk berat disebut  (maaf) meraba bagian tubuh Harbert dan mencoba menciumnya. Padahal Cuba Gooding Jr saat itu sedang bersama kekasihnya.

Seperti Abbay, dalam gugatan terbaru ini ia menyatakan "dilecehkan secara seksual dan kekerasan.” Ia juga mengaku menderita luka-luka termasuk “trauma psikologis, tekanan emosional, penderitaan secara mental, rasa malu dan terhina.” 

3 dari 4 halaman

Gugatan Terhadap Jamie Foxx

Selain Cuba Gooding Jr, Jamie Foxx juga digugat atas kejadian masa lalu. Dilansir dari Deadline, seorang wanita yang tak disebut identitasnya mengaku mendapat pelecehan pada 2015 silam.

Penggugat mengklaim kejadian tersebut bermula ketika seorang temannya meminta foto bersama Foxx. Sang aktor kemudian disebut memuji fisik penggugat yang disebut bak supermodel.

4 dari 4 halaman

Belum Bersuara

Hanya saja, Jamie Foxx yang disebut tampak mabuk tersebut diklaim (maaf) meraba tubuh penggugat. Dalam dokumen pengadilan, wanita ini berusaha kabur dari sang aktor, tapi upayanya baru berhasil ketika temannya bergegas membantunya. 

Perwakilan Jamie Foxx maupun Cuba Gooding Jr belum bersuara soal gugatan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat