uefau17.com

Farida Nurhan Digurui Netizen Soal Sumbang Uang ke Palestina, Dibalas: Menunjukkan Bukti-bukti Beramal Bertentangan dengan Hati Nurani Saya - ShowBiz

, Jakarta Kesuksesan seorang Farida Nurhan sebagai food vlogger membawanya pada pundi-pundi rupiah yang sangat banyak. Namun rupanya, beberapa netizen termasuk para followers ada yang menganggap Farida Nurhan kurang beramal lantaran tak pernah kedapatan membuat konten seputar kegiatan amal.

Penilaian itu dipicu oleh keputusan Farida Nurhan yang memilih untuk melakukan operasi plastik di sekitar hidung. Dari situlah beberapa warganet menilai wanita yang diapa Omay ini lebih mementingkan diri sendiri ketimbang memberikan bantuan materi seperti kepada fakir miskin.

Bahkan, seorang warganet juga secara blak-blakan menggurui Farida Nurhan agar ibu satu anak yang sudah memiliki cucu itu bisa ikut menyisihkan uangnya kepada fakir miskin hingga rakyat Palestina yang kini sedang membutuhkan bantuan.

"Maap omay, kalau memang bingung uangnya mau di apain mending di bagi ke fakir miskin yg betul2 membutujkan ..atau gak sumbangin ke Palestina, di sana banyak saudara kita yang betul2 lg membutuhkan uluran tangan kita semua drpd buat oplas [sic!]," tulis seorang netizen yang kalimatnya dipajang Farida Nurhan melalui akun Instagram @farida.nurhan, Rabu (9/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Bijaksana Farida Nurhan

Dari komentar itulah Farida Nurhan bisa menanggapinya dengan nada bijaksana. Ia lalu menegaskan bahwa semua uang yang didapat dari hasil jerih payahnya sudah disumbangkan kepada orang-orang di sekitarnya yang lebih membutuhkan uluran tangannya.

"Dear Kak @fris*** trimaksih buat komennya di feed Omay sebelumnya, mungkin ini yang pertama kali aku sharing dengan Kakak dan Kalian semua yang selalu ada buat Omay, mungkin saat berbagi jarang sekali Omay buatkan konten, kadang - kadang saja, jadi saya tidak menyalahkan Kak @fris*** menulis dan berpikiran seperti itu," sahut Farida Nurhan.

"Sebenarnya setiap bulan, lebih dari 10 tahun yang lalu sebagian dari hasil jerih payah - kerja keras saya sudah ada bagian - bagian penerimanya, cuman saja nggak di videoin atau dibuat konten, mulai dari janda - janda berusia tua yang sudah ditinggal berpulang suaminya, yatim piatu, pengajian, semua yang urus saudara saya dan kakak saya di Lumajang dan Probolinggo," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Operasi Hidung Bukan Berarti Farida Nurhan Tak Bersyukur

Lebih lanjut, Farida Nurhan juga menegaskan bahwa operasi plastik bukan berarti ia tak bersyukur atau sekadar menghamburkan uang. Ia juga berprinsip bahwa memamerkan kegiatan amal sangat bertentangan dengan hati nuraninya.

"Operasi perbaikan Hidung yang saya lakukan tidak lebih hanya sebagai reward buat diri saya sendiri dari hasil kerja keras saya selama ini. Bukan berarti saya adalah Hamba Tuhan yang kurang bersyukur dan sebagainya. Sebenarnya menunjukkan bukti - bukti saya beramal dan membantu sesama di kampung halaman saya ini pun sangat bertentangan dengan hati nurani saya," tulisnya.

"Tapi semoga yang berpikiran bahwa “melakukan operasi plastik itu kurang bersyukur dan mending uangnya buat beramal biar nggak nambah dosa” bisa berkurang, maaf ya kalau Omay salah balasnya atau kurang berkenan buat beberapa dari Kalian 👏," sambung Farida Nurhan.

 

4 dari 4 halaman

Farida Nurhan Tetap Memperlihatkan Penerima Sumbangan dari Dirinya

Menariknya, Farida Nurhan juga mengunggah beberapa video yang memperlihatkan para penerima sumbangan darinya di beberapa daerah. Omay juga mengklaim bahwa dirinya merupakan sosok yang sangat bertanggung jawab.

"NB : saya merespon komen ini bukan karena marah atau tidak suka, karena ini adalah komen yang baik - sangat membangun dan bagus untuk direspon dengan jawaban yang positive juga. Photo dan video diatas adalah sedikit dari kiriman Saudara saya di Lumajang dan Kakak saya di Probolinggo setelah proses beramal dilaksanakan supaya saya lebih giat bekerja setiap hari dan bisa beramal lebih banyak setiap bulan, amin 😇," tulinya.

"Saya adalah pemimpin yang sangat bertanggung jawab untuk keluarga dan lingkungan sekitar saya, 100% sebelum saya bertindak sesuatu untuk diri saya sendiri, saya pastikan keluarga, lingkungan sekitar yang saya sayang dan care, semua tanggung jawab saya sudah terselesaikan dengan baik. Semangat dan Stay Positive Sahabat Omay 😘," ia menutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat