uefau17.com

Immanuel Ragil Luangkan Hampir Semua Waktunya Demi Kesuksesan Karier Mahen, Bagas Ran dan Dycal Siahaan di Industri Hiburan - ShowBiz

, Jakarta Nama Ragil Kembar Dwi Suryo atau yang akrab disapa Immanuel Ragil, diam-diam selama ini menjadi sosok di balik suksesnya sejumlah talenta muda berbakat yang berkarier di industri hiburan tanah air. Nama-nama yang telah disukseskan olehnya adalah Dycal Siahaan, Bagas Ran, hingga Mahen.

Menangani nama-nama artis yang selama ini berada di bawah naungannya itu bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi dalam hal mendukung agar nama maupun karya-karya para artis itu bisa dikenal masyarakat luas. Benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi Ragil.

Ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat belum lama ini, Ragil menceritakan perihal lika-liku menjadi seorang manajer artis. Menurutnya, pekerjaan yang digeluti olehnya saat ini benar-benar memberikan tantangan besar. Terlebih, karakter serta watak masing-masing sangatlah berbeda.

"Untuk meng-handle beberapa artis, apalagi talenta muda itu enggak mudah, ya, karena karakter mereka yang beda-beda. Otomatis cara menghadapi mereka pun juga beda. Dan yang unik dan lucu itu, pasti ya ada kesalnya, kayak nano-nano, pasti seru banget. Kebetulan kita semua satu frekuensi sama gue, jadi enggak ada capeknya buat nge-handle mereka semua," ungkap Immanuel Ragil dalam keterangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Semua Waktu dan Tenaga Telah Dicurahkan

Ragil pun menceritakan kendala lainnya dalam memproduksi artis-artisnya. Selain harus membangun citra yang baik bagi artis-artisnya, Ragil juga wajib membantu agar karya dari setiap artisnya diterima oleh masyarakat luas.

Bahkan, ia mengaku hampir semua waktu dan tenaga telah dicurahkan untuk mengurus segala kebutuhan dan kepentingan artis-artisnya itu.

 

3 dari 4 halaman

Benar-benar Butuh Effort yang Besar

"Membuat lagu yang bisa didengar seluruh masyarakat yang dinyanyiin artis gue itu sangat tidak mudah. Enggak cuma itu, nyari lagu yang cocok pun benar-benar butuh effort yang besar," ujar Ragil.

"Apalagi yang gue urusin bukan cuma talent aja, tapi lagu dan karya mereka segala macam. Kayaknya waktu gue udah enggak ada buat yang lain, mikirin bakal mau dibawa ke mana dan mikir cara ngembangin dan mencetak artis baru," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Ragil Tak Mengharapkan Balasan Apapun dari yang Dilakukannya

Selain itu, Ragil menjelaskan bahwa dirinya tak mengharapkan balasan apapun dari yang dilakukannya terhadap talenta-talenta yang berada di bawah naungannya. Berhasil mencetak figur publik yang sosoknya dikenal melalui karya-karya terbaik, sudah memberi kepuasan tersendiri.

"Untuk diri gue pribadi ya pengin cetak sebanyak mungkin artis dan gue juga pengin buat lagu hits juga. Dan pastinya, gue bakal senang banget kalau nanti lagu dan artis yang gue lahirkan diterima oleh masyarakat. Itu sudah wow banget," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat