uefau17.com

7 Rekomendasi Drama Kerajaan Terbaik di Vidio: Dari Drama Korea Hingga Drama China! - ShowBiz

, Jakarta Belakangan ini, drama kerajaan memang menjadi genre yang sangat disukai oleh para penggemar drama. Genre ini terkenal karena narasinya yang menarik dan penuh kejutan. 

Banyak dari drama ini mengambil inspirasi dari peristiwa sejarah yang nyata, menampilkan kostum dan elemen budaya yang khas. Hal ini tidak hanya menambah nilai edukasi tetapi juga meningkatkan daya tarik visual bagi para penonton.

Ada berbagai drama kerajaan yang bisa dinikmati dari luar negeri, termasuk drama Korea, China, dan Bollywood. Drama-drama ini digemari karena alur ceritanya yang menawan dan keunikannya masing-masing.

Bagi Anda yang menyukai kisah dramatis dan mencari lebih banyak drama kerajaan untuk dinikmati bersama orang tersayang, maka jangan khawatir. Layanan streaming Vidio menawarkan deretan drama kerajaan terbaik yang layak untuk Anda nikmati. Sebelum terjun lebih dalam, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk membantu Anda memulai di Vidio!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Sungkyunkwan Scandal

Rekomendasi ini diawali dengan drakor berjudul Sungkyunkwan Scandal. Drama kerajaan bertemakan sejarah ini pertama kali mengudara pada tahun 2010. Kisahnya mengambil latar waktu pada masa Dinasti Joseon.

Serial ini menampilkan sejumlah pemeran ternama, termasuk Park Min-Young, Yoo Ah-in, dan Yu Chun Park. Digarap oleh Kim Won-seok, drama ini mengisahkan kehidupan Kim Yoon-hee, seorang gadis yang menyamar sebagai pria untuk masuk ke sekolah Sungkyunkwan, sekolah khusus pria.

Dengan menyamar sebagai kakaknya yang sedang sakit, Yoon-hee berusaha untuk menghidupi keluarganya dengan bekerja. Secara kebetulan, dia bertemu dengan Lee Seon-joon, seorang mahasiswa istimewa di Universitas Sungkyunkwan.

Ketika mereka semakin dekat dan cinta bersemi, penyamaran Yoon-hee sebagai seorang pria menimbulkan situasi yang rumit. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Ikuti kisah Yoon-hee dalam sungkyunkwan scandal sub indo, hanya di Vidio.

3 dari 9 halaman

Empress Ki

Drama epik yang ditayangkan pada tahun 2013 ini menjelajahi wilayah kekuasaan, cinta, dan kesetiaan. Bertajuk Empress Ki, drama ini turut dimeriahkan dengan beberapa pemeran utama seperti Ha Ji-won, Ji Chang-wook, dan Joo Jin-mo.

Berlatar belakang Dinasti Yuan, cerita ini mengisahkan tentang Ki Seung-nyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang dibawa ke Dinasti Yuan di masa mudanya. Seiring berjalannya waktu, ia mendapatkan gelar bergengsi sebagai Permaisuri dalam Dinasti Yuan.

Awalnya, Seung-nyang adalah seorang wanita terampil yang cerdas dalam seni bela diri. Setelah melewati berbagai rintangan, ia pun diangkat dari pelayan istana menjadi seorang selir Kaisar Huizong. 

Dengan menggunakan kecerdasannya, ia melewati politik istana yang berbahaya untuk menjadi Permaisuri Dinasti Yuan. Bagaimana kelanjutan perjalanan Seung-nyang sebagai seorang permaisuri? Nonton empress ki dan ikuti cerita selengkapnya, eksklusif di Vidio!

4 dari 9 halaman

Mahabharata

Siapa yang tidak tahu serial terkenal ini? Mahabharata adalah serial drama sejarah kerajaan India yang ditayangkan pada tahun 2013. Menampilkan jajaran pemain berbakat seperti Saurabh Raj Jain, Pooja Sharma, dan Shaheer Sheikh.

Drama ini menceritakan kisah epik Hindu Mahabharata dan mengikuti kehidupan keluarga Kuru, yang berjuang untuk mendapatkan tahta Hastinapur. Serial ini mengeksplorasi tema-tema seperti perebutan kekuasaan, cinta dan kesetiaan.

Kisah ini dimulai dengan Bhishma, putra dari Shantanu dan Gangga, yang bersumpah untuk tidak menikah agar bisa meyakinkan Satyavati untuk menikahi ayahnya, raja Hastinapur. Alur semakin pelik ketika kita diperkenalkan dengan cinta segitiga antara Arjun, Draupadi, dan Karna.

Di tengah itu, persaingan antara Pandawa dan Kurawa pun terjadi. Bagaimana kisah mereka semua akan terungkap? Nonton drama legendaris mahabharata sub indo sepuasnya hanya di platform streaming Vidio.

5 dari 9 halaman

Oops! The King is in Love

Oops! The King is in Love adalah serial drama kerajaan China yang ditayangkan pada tahun 2020. Menggabungkan romansa dan komedi, serial ini mengupas tema cinta, kesetiaan, dan balas dendam. 

Disutradarai oleh Ma Yun Yu, drama ini menampilkan beberapa pemain bintang seperti Ma Meng Wei dan Ash Zhu. Drama kerajaan ini mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita muda bernama Yan Zhixia, yang menyamar sebagai kasim untuk memasuki istana dan membalas dendam terhadap Kaisar.

Yan Zhixia berupaya membalas dendam pada Kaisar atas utang keluarganya, namun malah jatuh cinta kepadanya. Tak disangka, Kaisar pun diam-diam menyimpan perasaan yang sama, tanpa menyadari bahwa Yan Zhixia sebenarnya seorang wanita, dan menganggapnya sebagai kasim.

Sambil menyembunyikan identitas aslinya, bagaimana Yan Zhixia tetap menyembunyikan perasaannya pada sang Kaisar? Simak cerita selengkapnya dalam drakor oops! the king is in love, eksklusif di Vidio!

6 dari 9 halaman

The Rebel Princess

Dracin selanjutnya yang masuk ke dalam rekomendasi ini adalah The Rebel Princess. Serial ini menggali tema kekuasaan, cinta, dan kesetiaan, serta menampilkan beberapa aktor berbakat seperti Zhang Zi Yi, Zhou Yi Wei, dan Yang You Ning. 

Tayang perdana pada tahun 2021, drama ini adalah drama kerajaan sejarah China yang menceritakan tentang kehidupan Wang Xuan, seorang putri Perdana Menteri. Terjerat dalam perebutan tahta nan sengit yang melibatkan keluarganya, ia akhirnya menikah dengan Kaisar dan naik tahta menjadi Permaisuri. 

Akan tetapi, setelah menikah dengan Kaisar, kekuasaannya terus menerus terancam oleh musuh-musuh politik. Lantas, bagaimana Wang Xuan menjalani kehidupannya sebagai anggota kerajaan? Saksikan drama the rebel princess dan temukan jawabannya, hanya di Vidio!

7 dari 9 halaman

Moonshine

Disutradarai oleh Hwang In-hyuk, Moonshine adalah serial drama sejarah Korea yang tayang pada tahun 2021. Menggabungkan unsur romansa, komedi, dan aksi, drama kerajaan ini diperkaya oleh penampilan luar biasa dari Yoo Seung-ho, Kang Mi-na, dan Hyeri. 

Drama ini lagi-lagi berlatar belakang Dinasti Joseon dan mengikuti kehidupan Kang Ro-seo, seorang wanita muda yang memulai pabrik alkohol untuk menghidupi keluarganya. Sayangnya, ia membangun mimpinya selama era pelarangan alkohol. 

Ro-seo kemudian bertemu dengan Nam Young, seorang inspektur muda yang bertekad untuk mengembalikan nama keluarganya. Keduanya memulai hubungan yang canggung sebagai seorang inspektur dan pembuat minuman keras. 

Namun, rasa cinta pada akhirnya bersemi saat mereka mengarungi berbagai krisis bersama. Penasaran kelanjutan ceritanya? Ikuti kisah Kang Ro-seo dan Nam Young dalam drakor moonshine di Vidio.

8 dari 9 halaman

Mr. Queen

Terakhir dalam rekomendasi ini adalah drama Korea ternama berjudul Mr. Queen. Dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-Hyun, Mr. Queen adalah drama sejarah Korea yang mengungkap kisah Jang Bong-hwan, seorang koki modern yang dibawa kembali ke era Joseon. 

Terperangkap dalam identitas Ratu Kim So-yong, ia menghadapi rumitnya politik istana dan rintangan sosial yang dihadapi oleh wanita. Dalam petualangannya, ia jatuh cinta dengan Raja Cheoljong yang misterius, membantunya menyembunyikan jati dirinya dari dunia.

Serial ini juga menampilkan sejumlah karakter lain, termasuk keluarga Ratu dan saingan politiknya, yang menambah drama dan intrik cerita. Ikuti keseruan Bong-hwan sebagai Ratu Kim So-yong dengan nonton mr. queen, hanya di Vidio!

9 dari 9 halaman

Nonton Drama Kerajaan Terbaik di Vidio!

Berikut ini adalah beberapa drama kerajaan terbaik yang dapat Anda temukan di platform streaming Vidio. Nikmati berbagai serial drama kesayangan lainnya, hanya di Vidio. Tonton sekarang juga! Download dan berlangganan Vidio untuk pengalaman menonton yang tak tertandingi, kapan pun Anda mau!

Penulis: Naura Alma Salsabila

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat