uefau17.com

Farida Nurhan Kena Pasal Dugaan Pencemaran Nama Baik, Lolos dari Tuduhan Doxing - ShowBiz

, Jakarta Codeblu resmi melaporkan Farida Nurhan ke Polda Metro Jaya pada Selasa (27/9/2023). Laporan ini merupakan buntut dari video yang diunggah Farida pada Sabtu (23/9/2023) yang terkesan menyerang Codeblu demi membela Bang Madun.

Codeblu mengungkap bahwa Farida Nurhan terancam dijerat dengan satu pasal saja, yaitu tentang dugaan pencemaran nama baik. Dia memberi penjelasan mengenai laporannya itu.

"Yes, tadi pagi di Polda Metro Jaya. Laporannya yang bisa kena ternyata cuma satu, pencemaran nama baik," tutur Codeblu saat berbincang di konten YouTube Dokter Richard Lee, Selasa (26/9/2023).

"Jadi dengan sengaja merusak nama baik orang di publik, dengan memposting rekaman suara dari orang lain, yang disebarluaskan melalui media sosial dan terang-terangan yang nonton banyak. Itu videonya sudah di-take down," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lolos dari Tuduhan Doxing

Farida juga sempat disebut-sebut telah men-doxing Codeblu. Namun ternyata dia lolos dari perkara ini. Sebab, tak ada dokumen penting yang dia sebar.

"Yang lain-lainnya itu enggak kena, doxing itu enggak kena, dia pintar karena tidak ada dokumen resmi yang dia sebarluaskan. Cuma foto, itu foto 15 tahun yang lalu, berat badan gue 130-an. Justru lo bisa percaya kan, gue makan banyak ini, gue beneran makan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Farida Tidak Mau Minta Maaf

Sebelum Codeblu membuat laporan ke polisi, dia telah meminta Farida meminta maaf terlebih dahulu. Namun permintaan itu tak dipenuhi ibu satu anak ini. Alhasil, kini proses hukum sudah berjalan.

"Tidak pernah, tidak pernah (komunikasi), itu yang dia DM saya itu bilang saya mau dilaporkan, ya sudah monggo laporkan, enggak apa-apa. Disuruh minta maaf, saya enggak mau minta maaf," terangnya di acara Pagi-Pagi Ambyar.

4 dari 4 halaman

Akan Bertanggung Jawab

Farida bersedia bertanggung jawab atas semua peristiwa ini. Dia akan tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa dan mengambil hikmah dari kasus ini.

“Nasi sudah menjadi bubur, saya Farida Nurhan, saya akan tetap melangkah ke depan dan bertanggung jawab dengan semua kejadian yang sudah membuat jagad maya sosial media Indonesia heboh berhari - hari ini,” katanya di Instagram.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat