uefau17.com

Alfin Habib Bahagia Masuk Nominasi AMI Awards 2023, Terus Komitmen Lestarikan Musik Melayu - ShowBiz

, Jakarta Penyanyi Alfin Habib mengungkap kebahagiaannya menjadi salah satu peraih nominasi di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023. Alfin menjadi nominasi untuk kategori Artis Solo/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik.

Alfin tak menyangka kiprahnya di industri musik mendapat apresiasi dan menjadi nominasi AMI Awards 2023. Apalagi, selama ini Alfin memilih genre Melayu, yang terbilang segmented.

"Alhamdulillah, Habib merasa senang banget mendengar kabar ini. Terus terang aku nggak ada kepikiran sama sekali soal itu. Apalagi aku kan pendatang baru di dunia musik," ungkap Alfin kepada awak media di Jakarta, belum lama ini.

"Di kepala aku harapannya masih pada agar lagu Permaisuri Hatiku mendapatkan tempat dihati pendengarnya. Tentunya aku sangat terharu karena kerjasama aku dan tim mendapatkan apresiasi dari AMI Awards," sambung Alfin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Menarik Animo Masyarakat

Melalui AMI Awards ini, Alfin berharap musik Melayu dapat menarik animo masyarakat lebih luas lagi. Apalagi, ini pertama kali disertakannya kategori Melayu masuk.

"Terbukti dengan adanya pendambahan kategori Kolaborasi Melayu Terbaik. Semoga ini juga dapat melestarikan musik Melayu yang boleh dibilang hampir punah diterpa zaman," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Konsisten Memajukan Industri Musik

Di kesempatan sama, Alfin mengapresiasi tim AMI Awards, yang terus konsisten memajukan industri musik. Menurut Alfin, hal itu terlihat dari kategori yang dihadirkan di perhelatan tahunan tersebut.

"Aku juga ingin memberikan apresiasi yang setingginya kepada tim AMI Awards, yang selalu konsisten melengkapi dan menyempurnakan terutama dari sisi kategori-kategori yang dinominasikan," ujar Alfin.

 

4 dari 4 halaman

Mantap Dengan Musik Melayu

Ketika banyak penyanyi pendatang baru yang memilih genre pop, Alfin justru mantap dengan musik Melayu. Konsistensi dan keras keras itu yang mengantarkan Habib dijuluki Lord Of Melayu, hingga mendapat gelar kehormatan, dari Diraja Kejeruan Metar Bilad Deli, Sumatera Utara.

Di Kategori Artis Solo/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik AMI Awards 2023, Alfin Habib bersaing dengan sejumlah penyanyi kenamaan. Mereka adalah Erie Suzan lewat (Rindu Ayah), MSSTAR (Yale Yale), Rani Dahlan, Aziz Taher, Cut Vhannie  (Datuk Muhammad Yuda), hingga dan Rere Reina (Satu Suro).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat