uefau17.com

Rekomendasi 10 Drakor Terbaik Dekade Ini Versi Baeksang Arts Awards (Bagian Pertama) - ShowBiz

, Jakarta Setiap bulan, bisa dipastikan judul-judul drama Korea alias drakor bakal bermunculan. Namun tak jarang penggemar drakor kembali lagi maraton drama yang sudah tamat bertahun-tahun sebelumnya—karena begitu berkesannya plot cerita hingga akting para pemainnya.

Salah satu parameter drakor terbaik pada masanya, adalah pengakuan yang diterima dari sejumlah ajang penghargaan di Negeri Ginseng. Nah, bila bicara event penghargaan, tentu saja nama Baeksang Arts Awards tak boleh luput disebut.

Acara penghargaan yang digelar oleh Ilgan Sports dan JTBC Plus sejak 1975 ini memang dikenal sebagai salah satu acara yang paling prestisius di negaranya. Salah satu kategorinya, adalah Best Drama alias Drama Terbaik.

Buat Anda yang sedang mencari rekomendasi drakor terbaik, tak ada salahnya bukan, menengok daftar ini. Apalagi bila banyak judul yang ternyata selama ini luput, belum Anda tonton.

Artikel yang terdiri dari dua bagian ini akan meliputi 10 drakor peraih piala Drama Terbaik dalam satu dekade terakhir. Di tulisan pertama ini, menjajarkan lima judul pemenang dari tahun 2014-2018.

Yuk kita simak!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Good Doctor - KBS (2014)

Menang dari: I Hear Your Voice (SBS), Secret Love Affair (JTBC), Man from the Stars (SBS), dan Reply 1994 (tvN)

Good Doctor mengisahkan tentang Park Si On (Joo Won), seorang dokter anak yang mengidap autisme, khususnya Savant syndrome. Kondisinya memang membuatnya berperilaku bak bocah, tapi ia sebenarnya adalah sosok genius.

3 dari 6 halaman

2. Heard It Through the Grapevine - SBS (2015)

Menang dari: Kill Me, Heal Me (MBC), Misaeng: Incomplete Life (tvN), Punch (SBS), Steal Heart (JTBC)

Tentang pasangan kaya Han Jeong Ho (Yoo Jun Sang), dan Choi Yeon Hee (Yoo Ho Jeong) yang hidupnya jungkir balik begitu tahu bahwa anak mereka yang masih remaja, Han In Sang (Lee Joon), menghamili kekasihnya Seo Bom (Go Ah Sung). Seo Bom yang dari keluarga biasa, dipermalukan keluarga kekasihnya.

4 dari 6 halaman

3. Signal - tvN (2016)

Menang dari: Descendants of the Sun (KBS),  Reply 1988 (tvN), She Was Pretty (MBC), Six Flying Dragons (SBS)

Berkisah tentang seorang detektif veteran Lee Jae Han (Cho Jin Woong) yang hidup pada 1989 yang berkomunikasi dengan seorang profiler kriminal Park Hae Young (Lee Je Hoon) dari tahun 2015 dengan sebuah walkie talkie misterius. Keduanya bekerja sama memecahkan kasus kriminal.

Sementara Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) yang merupakan atasan Park Hae Young, selama ini mencari-cari keberadaan seniornya, Lee Jae Han, yang selama ini menghilang.

5 dari 6 halaman

4. Dear My Friends - tvN (2017)

Menang dari: W (MBC), Love in the Moonlight (KBS), Dr. Romantic (SBS), Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin (tvN).

Drakor ini mengikuti perjalanan seorang penulis dan penerjemah bernama Park Wan (Go Hyun Jung) yang mulai menghabiskan waktu bersama ibunya, dan juga teman-teman sang bunda. Kehidupan para warga berusia sepuh ini ternyata membuahkan inspirasi baginya daam menulis.

6 dari 6 halaman

5. Mother - tvN (2018)

Menang dari: Misty (JTBC), Stranger (tvN), Fight for My Way (KBS),  My Golden Life (KBS).

Berkisah tentang Soo Jin (Lee Bo Young), seorang guru pengganti yang menyadari bahwa muridnya yang bernama Hye Na (Heo Yool) disiksa oleh keluarganya sendiri di rumahnya. Ia kemudian mengambil keputusan drastis: menculik Hye Na dan memutuskan dirinya menjadi ibu bagi anak ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat